Black Friday Hari yang Tepat buat Kamu Belanja Online

669

Diskon Black Friday Saatnya Kamu Belanja Sepuasnya

Black Friday Hari yang Tepat buat Kamu Belanja Online LebahMaster.Com – Pernahkah kamu mendengar istilah Black Friday? apa sih black friday itu? apakah artinya hari “jumat Hitam’? atau hari belanja online murah?… hemm.. artinya bukanlah hari jumat hitam, bukan juga sepenuhnya bisa dikatakan sebagai hari belanja murah..

Black friday adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan betapa ramainya dan menganggunya para pejalan kaki dan kendaraan di jalan raya sehingga lalu lintas menjadi macet parah. Kata Black Friday berasal dari kota Philadelphia.

Kemudian seiring berkembangnya jaman termasuk dunia online yang juga semakin berkembang di seluruh dunia, istilah black Friday kemudian di pelintir menjadi hari dimana para penjual baik online maupun ofline saling berlomba memberikan diskon besar-besaran kepada pelanggannya.

Kalau pernah mendengar istilah belanja online nasional maka hari tersebut hampir miriplah dalam soal pemberian diskon, namun jika lebih diperhatikan hari belanja online Nasional masih bisa dikatakan Mahal walaupun disana ada diskon ternyata banyak yang menerapkan diskon terselubung.

Diskon belanja pada hari tersebut sangat besar sekali mulai dari 20% – 80% makanya tidak heran jika hari black friday sangat dinantikan dan diburu banyak orang untuk memborong produk yang ditawarkan.

Diluar negeri hari black friday sangat menjadi rebutan para konsumen untuk membeli barang-barang yang selama ini belum bisa terbeli karena masih mahal dan pada saat tiba hari dengan istilah ini semuanya bisa terwujud karena sudah dipotong diskon besar.

Jika kamu kebetulan sedang bepergian keluar negeri bertepatan dengan Black Friday, kamu akan melihat disana para Bule berbondong-bondong untuk menyerbu diskon dari para penjual yang menerapkan Diskon khusus Pada hari Black Friday ini. Black Friday juga sangat dekat sekali jaraknya dengan hari thankgiving, karena Thanksgiving jatuh pada Kamis keempat di bulan November di Amerika Serikat, sehari setelah terjadi antara 23 dan 29 November. Karena Black Friday adalah sehari setelah Thanksgiving, maka tanggal Black Friday adalah diantara tanggal tersebut, 23-29 November.

Awalnya Black friday dan thankgiving sangat populer luar negeri dimana kedua hari tersebut merupakan Hari Natal di USA. Istilah keduanya ini Selain populer di USA, Black Friday juga berlangsung di Kanada dan Australia.

Semakin kesini hampir semua negara juga menerapkan hari black Friday termasuk para pemilik toko online ataupun marketplace, makanya tidak heran bila kita di indonesia ini banyak melihat promo besar-besaran juga dari berbagai media onlineshop atau marketplace di tanah air berlomba-lomba memberikan diskon ataupun potongan harga yang sangatlah fantastis. Hal tersebut bisa terlihat dari berbagai promo banner dan iklan yang beredar di internet banyak menawarkan diskon up to 80 % disertai kata kata tersebut.

Bagi kamu yang ingin berburu barang impian yang masih belum bisa kebeli selama ini, maka ini saat yang tepat bagi kamu untuk segera memburunya mumpung para pemilik toko online terutama Marketplace sedang memberikan diskon gede kepada konsumen, lumayankan kalo bisa dapat potongan harga sampai 80% bisa murah banget.

Itulah sekilas tentang istilah Black Friday yang sebenarnya sudah sangat populer sekali di bagian negara eropa, walaupun sekarang sudah mulai ada sebagain di indonesia yang juga turut mengikuti metode diskon di hari tersebut pada beberapa Marketplace ternama.

Jika ada penjabaran lain menurut kamu yang lebih tepat untuk menggambarkan kata untuk hari tersebut silahkan untuk menambahkan melalui komentar dibawah tulisan ini agar penjelasan mengenai istilah black Friday semakin mudah dipahami artinya.

Baca Juga: Pengertian Sederhana Kesuksesan