Spesifikasi Microsoft Hololens

LebahMaster.com – Kamu yang pengen memiliki Kacamata keren nan Canggih sekarang sudah saatnya, karena perusahaan Ternama Microsoft diperkirakan sebentar lagi akan meluncurkan produk terbaru mereka bernama Hololens ke muka publik.

 

Microsoft Hololens Virtual Reality

Hololans merupakan inovasi produk kacamata canggih yang memungkin para penggunanya untuk bisa melihat gambar dengan konsep virtual reality ataupun dunia nyata.

 

Hololens Microsoft

Terkait Spesifikasi Microsoft hololens ini, berikut bocorannya yang telah di ungkap langsung oleh developer Produk canggih nan keren satu ini. Diantara salah satu komponen penting yang terdapat di HoloLens adalah HPU (Holographic Processing Unit). HPU khusus dirancang untuk melakukan sebagian besar pengolahan, sehingga CPU dan GPU bawaan hololens ini akan mampu meluncurkan aplikasi dan menampilkan hologram.

 

 

Dalam Acara konferensi Hot Chips di California pekan ini, Pihak Microsoft, devices engineer Nick Baker menjelaskan betapa isi yang terdapat dalam HPU ini sangat rumit sekali.

 

 

HPU dalam Hololens ini terdiri dari 28nm coprocessor yang difabrikasi TSMC, dan memiliki 24 Tensilica DSP core. Pada HPU juga memiliki sekitar 65 juta gerbang logika, 8MB SRAM, dan lapisan tambahan 1GB daya rendah DDR3 RAM. HPU itu sendiri dapat menangani sekitar satu triliun kalkulasi per detik.

 

 

Konsep yang dibuat agar mampu mengendalikan gerakan dan penginderaan, Microsoft menyebutkan kalau mereka mendesain HPU agar tidak mengonsumsi listrik terlalu banyak. Developer juga menambahkan 10 instruksi khusus untuk mempercepat proses algoritma dari augmented reality Koncep.

 

Microsoft Hololens
All Foto Via Microsoft.com

Walaupun telah diumumkan secara resmi produk hololens telah dirilis, namun untuk peredaran produk ini belum tersedia secara resmi untuk publik. Hal ini seperti yang dilansir pada laman The Verge pada, Selasa ( (23/08/2016). Kita Nantikan saja kapan Produk Kacamata Virtual reality ini bakal di edarkan secara publk termasuk di indonesia.