Kantor Dispenda Pemprov Sumut Kebakaran

815

Kantor dispenda Pemprove Sumut Terbakar

Kantor Dispenda Pemprove Terbakar

LebahMaster.com , Medan – Kantor Dinas Pendapatan Pemerintah Provinsi Sumatetra Utara (Sumut) yang satu bangunan dengan kantor Samsat Medan Selatan di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Harjosaro, Kecamatan Medan Amplas, Malam ini kebakaran ( sabtu malam, 21/11/2015).

 

Kemunculan Api sekitar pukul 19:00 WIB. Hingga saat ini masih belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran kantor Dispenda tersebut.

 

Menurut saksi mata, Warni (37) warga setempat mengatakan awalnya ia mendengar ada suara letusan keras, selanjutnya muncul kepulan asap besar membumbung tinggi pada bagian belakang bangunan kantor yang berbatasan dengan tembok taman kanak- kanak.

 

 “Tadi ada suara ledakan sekali, setelah itu langsung ada kepulan asap, barulah apinya terlihat udah besar,” ujar Warni.

 

Bangunan  depan yang berbentuk Hurup U dilahap api dengan begitu cepat, sementara Tim pemadam kebakaran mengalami kesulitan untuk memadamkan api yang melahap kantor dispenda dikarenakan mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk langsung kelokasi terjadinya kebakaran dan hanya bisa masuk pada bagian halaman kantor yang tidak bisa menjangkau bagian belakang bangunan.

 

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf beliau menyatakan belum tahu penyebab kebakaran dan masih dalam tahap penyelidikan apa yang sebenarnya menjadi sumber kebakaran pada kantor dispenda.

 

Ya belum bisa dipastikan api dari mana. Yang jelas tim Labfor sudah ada di lokasi untuk olah TKP,” ujar Helfi. ‎

 

Menurut keterangan yang berhasil kami himpun kebakaran yang terjadi tidak terdapat korban jiwa, karena saat terjadi kebakaran sudah tidak ada lagi aktivitas di kantor, dikarenakan dalam situasi hari libur.

 

Note : tetaplah terus waspada terhadap api, jangan pernah lengah untuk memperhatikan sumber yang dapat memicu terjadinya kebakaran disekitar anda. api bisa jadi teman dan bisa juga menjadi lawan yang mematikan. himbauan berlaku untuk kita semua agar terus waspada terhadap sumber – sumber apai karena sudah banyak kejadian demi kejadian yang seharusnya menjadi pelajaran bagi kita betapa kelengahan  terhadap titik – titik sumber api tidak terkontrol menjadi sebab musibah kebakaran terjadi.