Brisbane, Seorang Pria Beli Mobil Seharga Rp 5,7 M dengan Cek Kosong

834

Beli Mobil Seharga Rp 5,7 M Dengan Cek Kosong, Berani Amat

Beli Mobil Baru
Seorang pria di brisbane nekat beli mobil Seharga Rp 5,7 M atau US$ 423 Ribu menggunakan cek kosong.

Brisbane – Australia pada bulan juli lalu sempat dihebohkan dengan tersebarnya kabar mengenai seorang pria yang nekat beli mobil Seharga Rp 5,7 M atau US$ 423 Ribu menggunakan cek kosong.

 

Telah dilansir pada laman News.com.au, Rabu, 23/12/2015. Pria bernama Gerrard Ian Tillema berusia 35 tahun pergi bersama Ayahnya untuk mengunjungi diler mobil disana, kemudian ia membuat surat pembelian kendaraan mobil dan berjanji akan melakukan pelunasan dengan menggunakan cek.

 

Setelah melakukan pembuatan surat pembelian, tillema kemudian mengunjungi salah satu cabang Bank Of Queensland. Pada bank yang ia pilih tersebut tillema melakukan transfer sejumlah uang yang diperlukan untuk membayar mobil yang hendak dibeli, setelah itu ia kemudian kembali lagi ke diler dimana ia telah melakukan perjanjian beli mobil untuk melakukan serah tanda terima dari pembayaran yang ia lakukan lewat Bank. Staf diler telah mengkonfirmasi bahwa dana telah disetorkan.

 

Setelah transaksi bersama diler selesai dan selang beberapa hari, pihak diler mendapatkan telpon dari sebuah Bank yang memberikan kabar bahwa ternyata cek yang digunakan oleh Tillema untuk transaksi beli mobil merupakan cek palsu. Mendengar kabar dari bank mengenai cek palsu, diler segera menyewa Debt Collector, dan akhirnya mereka berhasil menemukan mobil yang telah dibeli Tillema parkir utuh di depan rumah sakit Redland Bay. Sementara pemiliknya tidak ada di tempat bersama mobil tersebut.

 

Namun, setelah dilakukan pencarian beberapa hari, akhirnya Tillema berhasil juga ditemukan sedang melakukan negosiasi pada sebuah diler BMW di Southsport. Ternyata di sana tillema kambali ingin melakukan aksi penipuan membeli mobil dengan cek kosong alias palsu.

 

Pengacara Tillema, Sam Jackson, mengatakan kliennya sebetulnya tidak berniat melakukan pelanggaran. “Dia terpesona dan benar-benar hanya ingin melihatnya, dan staf penjual begitu akomodatif,” ujarnya.

 

Jackson juga mengatakan bahwa pelapor tidak mengalami kerugian materi apa pun. “Mobil juga tidak rusak sama sekali,” tambahnya.

 

Dalam kasus persidangan ini, hakim sendiri mengakui bahwasanya kasus ini benar – benar aneh, Ia pun menerima penyesalan dari Tillema, dengan meberikan hukuman kepada Terdakwa dengan masa percobaan Selama 9 bulan.

 

Ada – ada saja ya kelakuan Tillema ini, tapi lumayan keren juga aksi modusnya bisa sampai berhasil membuat Tim diler percaya dan tidak menaruh curiga sama sekali pada dia kalau cek yang digunakan itu paslu atau kosong. Ingat Jangan Ditiru ya Guys.