Buah Hati Anda Sedang Pilek ? Ini Tips Merawatnya

lebahmaster.com – Orang tua memang ingin yang terbaik untuk anaknya. Kalau perlu semua yang dimiliki akan diberikan orang tua kepada anak, termasuk juga kesehatan. Ketika anak sedang sakit pastinya orang tua merasa galau yang berlebihan. Takut sekaligus khawatir akan dirasakan.

Mungkin bunda juga pernah merasakan hal ini? Nah, bagi anda yang saat ini anaknya sedang mengalami sakit pilek, disini kami akan bagikan bagaimana tips merawatnya supaya pilek yang diderita anak anda bisa sembuh total. Yuk bunda langsung saja simak tips merawat anak yang sedang pilek dalam uraian di bawah ini!

Tips Merawat Anak Pilek

Sebenarnya ketika buah hati anda sedang pilek, anda bisa mengatasinya dengan cara mandiri. Dan cara pertama yang bisa anda lakukan untuk merawat anak yang sedang sakit pilek yaitu :

Beri Asupan Cairan yang Cukup

Langkah pertama, jangan lupa untuk memberikan asupan cairan dalam jumlah yang cukup bagi si buah hati anda. Untuk bayi berusia 4 bulan ke bawah anda bisa memberikan cairan berupa ASI. Sedangkan untuk bayi berusia 4 bulan anda bisa berikan air putih sama dengan menangani anak berusia diatas 6 bulan.

Bantu Si Kecil Mengeluarkan Lendir Di Hidung

Ketika anak mengalami pilek, ia akan kesulitan bernafas, dan inilah yang menjadi faktor penyebab kenapa anak selalu rewel ketika mengalami pilek. Untuk itu anda harus membantu anak mengeluarkan lendir di hidung supaya pernapasannya bisa kembali lancar.

Oleskan Petroleum Jelly Di Sekitar Lubang Hidung

Langkah selanjutnya anda oleskan petroleum jelly pada daerah di sekitar lubang hidung buah hati anda. Ketika anak anda pilek rentan mengalami iritasi pada hidung akibat gesekan kulit ketika mengeluarkan lendir. Untuk itu petroleum ini bisa anda gunakan mengatasi iritasi pada area hidung anak.

Nah, sangat mudah bukan bagaimana cara untuk mengatasi anak yang sedang pilek? Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Tips Merawat Anak Pilek bermanfaat. Selamat mencoba tips ini dan dapatkan hasilnya.