Buah Yang Sehat Untuk Janin, Ibu Hamil Harus Tau!

442
Buah Yang Sehat Untuk Janin Ibu Hamil
Buah yang sehat untukjanin Ibu Hamil

Buah yang sehat untuk Janin – Makanan apabila asal – asalan dalam memilih tentunya akan mempengaruhi kesehatan tubuh, apalagi bagi ibu yang hamil. Tentunya harus memperhatikan makanan yang di konsumsi untuk menjaga kesehatan janin dan tubuh. Makanan ibu hamil sangat banyak sekali sehingga anda tidak perlu khawatir tidak bisa memberikan asupan yang sehat bagi calon bayi. Pada awal – awal masa kehamilan tentunya ada beberapa gejala yang pastinya akan dialami seperti mual di sertai muntah. Hal tersebut sangat wajar. Namun di sisi lain sangat menggaggu tentunya. Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan rasa mual tersebut dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah – buahan. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa buah yang sehat untuk janin ibu hamil agar tetap sehat.

1 . Buah Mangga

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa mengkonsumsi buah – buahan itu sangat bagus sekali untuk kesehatan. bahkan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya. Hal tersebut dikarenakan buah memiliki kandungan yang berperan penting untuk kesehatan salah satunya adalah mangga. Buah ini bisa dijadikan makanan ibu hamil karena kandungannya seperti vitamin a dan c. Selain itu ada kandungan kalium dalam buah mangga yang sangat bagus sekali untuk tekkanan darah serta cairan dalam tubuh tetap terjaga. Selain itu vitamin a sangat bagus sekali karena bisa menjadi antioksidan yang membantu sistem kekebalan tubuh, untuk vitamin c sendiri samabisa mejadi antioksida penangkal radikal bebas dan mencegh sembelit.

2 . Jambu Biji

Untuk yang selanjutnya adalah jambu biji. Nah buah yang satu ini juga sangat bagus untuk janin karena kandungan vitamin c dan a. Selain itu terdapat kandungan fosfor dan kalium. Nah dengan adanya kandungan – kandungan tersebut pastinya akan sangat membantu sekali ibu hamil agar menjaga keseatan tubuh dan janinnya, radikal bebas yang dapat menyebabkan keterlambatan perkembangan janin juga dapat dicegah dengan buah jambu biji ini.

3. Buah Naga

Buat yang sehat untuk janis pada ibu hamil ketiga ialah buah naga, buah ini dalam beberapa tahun terakhir sangatlah populer di kalangan masyarakat.Buah naga mengandung banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama untuk ibu hamil. Salah satu manfaat buah naga bagi ibu hamil ialah untuk menghilangkan dahak yang biasanya masalah ini banyak dialami oleh para ibu hamil.Buah naga juga termasuk salah satu jenis buah yang sangat jarang menggunakan pestisida sehingga lebih aman dikonsumsi oleh para ibu hamil tentunya juga menjadi buah yang sehat untuk janin.

4. Buah Alpukat

Buah yang sehat untuk janin selanjutnya ialah Buah Alpukat, selain memang enak untuk dibuat jus,Buah alpukat juga mengandung vitamin B Kompleks, Asam folat vitamin c, Kaium, Vitamin E dan vitamin K. Bagi janin,buah alpukat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang belakang. Selain itu alpukat juga bisa menjadi solusi dalam mengatasi mual-mualpada ibu hamil. Kandungan lemak dalam Alpukat sangat rendah sehingga baik untuk jani ibu hamil, sedangkan vitamin C pada Alpukat bisa menjaga kekebalan tubuh dan Janin Ibu hamil,Maka tidak heran apabila Buah alpukat termasuk buah yang sehat untuk janin.

Selain diantara buah yang sehat untukjanin yang telah disebutkan di atas,buah yang bagus untuk ibu hamil lainnya ialah buah anggur, Apel, stawberry, Pisang, Jeruk Kurma, dan manggis juga merupakan diantara buah yang sehat untuk janin dan kesehatan ibu hamil muda hingga hamil tua.

Itulah diantara buah yang sehat untuk janin dan bagus dikonsumsi ibu hamil agar tetap sehat, maka dari itu konsumsilah buah – buahan secara rutin agar kesehatan tubuh anda dan juga janin tetap terjaga. Baca Juga: Berikut 5 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil