Burung Merpati Ditahan Kepolisian India Karena Ini

621

Lebahmaster.com – Bukan Hanya Manusia yang bisa ditahan karena suatu kesalahan burung yang sejatinya tidak mengerti apa – apa tentang urusan manusiapun ternyata bisa kena penahanan Contahnya di India.

Burung Merpati Ditahan Kepolisian India

Pihak Kepolisian Punjab, India melaporkan bahwa mereka telah melakukan penahanan terhadap seekor merpati pengantar surat yang didalam isi surat tersebut berisi ancaman terhadap perdana menteri India, Narendra Modi. Penangkapan Burung Cantik pengantar surat ini terjadi dekat perbatasan Indian Pakistan.

Kasus Hampir serupa penangkapan seekor burung juga pernah terjadi Sebelumnya pada tahun 2013, Kelompok militer India menemukan adanya sebuah kamera kecil dipasang pada seekor elang yang mati.

Pada 2010 Juga terjadi Penangkapan Burung Merpati yang terlibat kasus konflik ini seekor burung merpati terduga menjadi Alat Spionase oleh pakistan.

Pasukan Keamanan Perbatasan (BSF) menemukan burung merpati itu di wilayah Pathankot, Punjabi yang juga merupakan lokasi penyerangan militan Pakistan terhadap Pangkalan Udara India pada Januari lalu.

”Kami membawanya ke tahanan pada malam akhir,” Ujar Inspektur Polisi Pathankot, Rakesh Kumar, kepada AFP melalui telepon.

”BSF menemukan Isi ancaman dalam surat tersebut ditulis dalam bahasa Urdu yang mengatakan sesuatu seperti; ‘Modi, kami bukan orang yang sama dari 1971. Sekarang masing-masing dan setiap anak siap untuk melawan India’,” kata Kumar mengutip catatan yang dibawa burung merpati tersebut.

Catatan dalam surat itu ditandatangani oleh kelompok militan Lashkar-e-Taiba (LeT) yang berbasis di Pakistan.”kami sedang melakukan menyelidiki masalah ini sangat serius,” kata Kumar, yang dikutip Selasa (4/10/2016).

Kini Bagian Perbatasan antara India dengan Pakistan yang ada di Punjab, Jammu dan Kashmirberada dalam pengamanan ketat setelah terjadinya serangan militan melanda pangkalan militer di Uri, Kashmir, dua pekan lalu yang menewaskan 19 tentara setempat.

Kasianlah si Burung merpati yang tidak tau menau kasus antar manusia ini, manusialah yang melibatkan burung untuk urusan sesame manusia.