Cacar Monyet, Penyakit Kulit Anak yang Harus Diwaspadai

66

Moms, pada saat anak mulai menginjak usia tumbuh kembang antara 6 hingga 12 tahun, akan ada banyak sekali jenis penyakit kulit anak yang seringkali mudah menyerang tubuh sih kecil. Nah, seringnya hal ini bisa dikarenakan oleh daya tahan tubuh sih anak yang sedang tidak fit dan juga beberapa kebiasaan kurang sehat lainnya.

Perlu Anda ketahui bahwasnnya penyakit kulit pada anak ini sangat beragam, yang salah satunya adalah cacar monyet. Seperti yang telah kami lansirkan dari laman betterhealth.vic.gov.au bahwasannya penyakit ini diakibatkan oleh bakteri staphylococcus dan juga streptococcus, diklasifikasikan sebagai jenis penyakit kulit yang menyerang pada sebagian area tubuh sih kecil.

Lantas, apa sih penyebab dari penyakit kulit caca monyet ini?

Gangguan yang terjadi pada kulit ini seringkali dikarenakan adanya faktor penyebab antara lain yakni karena lingkungan, iklim, tempat tinggal, kebiasaan hidung yang kurang sehat, alergi, dan lain sebagainya. Perlu Anda ketahui, seperti yang telah dijelaskan dari situs sciencebasedmedicine.org, bahwasannya cacar monyet bisa saja menyerang semua umur, akan tetapi resiko terbesarnya dihadapi oleh anak-anak yang usia sekolah antara umur 6 hingga 12 tahun yang kurang sekali menjaga kebersihan dirinya dengan baik.

Nah, supaya infeksi ini tidak memular orang lain, maka hindarilah kontok langsung dengan kulit penderita, cacar monyet bisa pecah dan juga meninggalkan kerak kekuningan atau pun bercak kemerahan yang bersisik. Akan tetapi, Anda jangan khawatir, untuk pertolongan pertama dan demi mencegah infeksi terjadi, basulah bagian tubuh anak Anda yang terkena cacar monyet dengan sepotong kain bersih yang sudah dibasahi dengan larutan cuka atau Anda juga bisa menggunakan alkohol.

Selain itu, cucilah bagian yang terkena infeksi beberapa kali sehari dengan menggunakan sabun antibakteri atau pun pembersih. Untuk bisa melunakkan keropeng bisa menggunakan minyak khusus untuk menyembuhkan penyakit jenis ini. Bila semakin parah, maka segera periksakan sih kecil ke dokter untuk penanganan yang lebih lanjut.

Sekian dari kami tentang penyakit kulit cacar monyet pada anak yang harus diwaspadai. Semoga saja bisa bermanfaat.