Cara Berjualan Lewat facebook group Agar Cepat Laku

14173

Tips berjualan lewat Facebook Agar Bisa Closing

Cara berjualan lewat facebook group merupakan hal yang banyak orang tidak terlalu memperhatikan strateginya, yang penting ngepos dan tidak perdui apakah promosinya di baca atau tidak. Sebenarnya tidak jauh berbeda ketika kita juga berjualan di media social lain ada cara yang perlu di perhatikan agar bisa mendapatkan penjualan dengan promosi di facebook group.

Tips cara berjualan lewat facebook harus anda pahami sebelum anda melakukan SPAM dan pada akhirnya akun facebook anda di blokir atau di tending dari group karena tidak mengikuti aturan yang ada, oleh sebab itu agar cara berjualan di facebook group yang anda lakukan tidak menyalahi aturan dan bisa mendapatkan banyak pembeli hanya memanfaatkan group facebook, berikut cara berjualan atau promosi di facebook group yang perlu anda ketahui :

Cara Berjualan Lewat facebook group Agar Cepat Laku

#1. Postinglah tentang produk anda dengan bahasa marketing yang menarik
Buatlah bahasa postingan anda powerful yang mampu menarik perhatian dan membuat penasaran para member di group untuk membaca atau mengklik postingan anda.

Anda bisa menggunakan bahasa misalnya “ Rahasia Cantik” ‘ “ Tips bebas jerawat “ , “Investasi Menguntungkan “ , “ Cara Mudah dapat Uang dalam Waktu Singkat “ dll. Kemudian anda berikan penjelasan singkat.

Kalimat penjelas jangan terlalu panjang karena orang di facebook tidak bermaksud membaca buku, melainkan sekedar happy aja, jika tulisannya singkat maka tidak akan membuat mereka bosan membaca.

#2. Buatlah Judul Postingan Anda di group facebook
Jangan hanya isi tentang produk, tapi buatlah judul yang membuat penasaran member group agar membaca isinya.

#3. Sisipkan Gambar Yang Menarik, selain judul da nisi postingan anda siapkan satu gambar yang menarik dan mampu mengalihkan perhatian member lain di group. Bila perlu anda desain gambar sendiri dan beri garis merah di pinggiran gambar agar terlihat mencolok.

#4. Jangan Melakukan banyak Posting status di satu Group dalam waktu yang singkat
Hal yang sering terjadi adalah melakukan update status di group sampai sekian banyak jumlahnya dalam satu waktu, mentang – mentang bersaing dengan postingan lain kali ya.. sebenarnya anda tidak perlu posting yang banyak di satu group, anda cukup komentari atau tulis komentar di postingan anda sebelumnya maka secara sendirinya postingan yang telah di bawah akan naik erada di posisi atas kembali.

#5. Jangan gunakan akun profil abal – abalan untuk promosi.
Ini mungkin kebiasaan yang terbawa sampai kebisnis, karena sering patah hati dan curhat di media social sampai ketika bisnispun hal tersebut di bawa – bawa, contohnya membuat nama akun alay “ aku tak mau disakiti” poetry selalu kesepian “ dll. Kalau nama profil facebook yang anda gunakan untuk promosi saja sudah tidak meyakinkan bagaimana orang akan yakin mau bertransaksi dengan anda, gunakan nama asli saja lebih keren dan bisa branding atau mengenalkan diri anda sebenarnya.

#6. Jadwalah waktu posting status anda di group facebook, karena tidak setiap waktu pengguna facebook aktif mantengin group maka anda harus paham kondisi kapan user kira – kira on di facebook. Waktu yang efektif adalah dari jam 06 : 00 pagi sampai 08 :00 , jam 12:30 – 13:00, jam 15: 15 – 16 : 00. Kalau malam dari jam 18 : 00 – 22 : 00 nah itulah jam – jam orang aktif di facebook. Kalau anda posting status di group jam –jam tersebut setidaknya ada yang baca status anda.

#7. Bergabunglah dengan banyak facebook yang jumlah membernya di atas 10 ribu.
Berdasarkan hasil riset dan apa yang telah saya lakukan sendiri dengan member lebih dari 10 ribu etidaknya ada 20 % yang membaca dan melihat status kita dan paling tidak yang membeli ada 5 – 10 %. Lumayankan.

Nah kalau anda misalkan bergabung dengan 100 group, silahkan di hitung sendiri berapa jumlah transaksi yang terjadi dan otomatis keuntungannya juga banyak.

#8. Arahkan Member group untuk menuju website anda jika punya.
Ini strategi double keuntungan, kalau anda punya toko online atau website untuk promosi produk, anda bisa membuat status lalu di bawah isi status anda cantumkan link yang mengarah ke website , disini dapat dua keuntungan, promosi dan jualan di group juga mendapatkan traffic untuk website anda. Dalam hal ini sekali lagi jangan buat status yang sama dalam satu waktu.

#9. Baca dan pahami aturan yang di buat oleh admin group, sebelum melakukan promosi anda sebaiknya membaca dan memahami aturan yang di buat oleh admin group, jangan melakukan hal yang tidak di perbolehkan di group tersebut agaran anda tidak di usir secara tidak terhormat dari member group.

#10. Cantumkan kontak yang mudah untum menghubungi anda , dan buatlah deskripsi yang rinci mengenai manfaat dan kelebihan menggunakan produk anda.

#11. Jangan sekali – kali berniat melakukan penipuan meskipun hanya 100 rupiah kepada konsumen anda, karena sekali anda berbuat curang akan selamanya nama anda di blcklist oleh member group dan hal yang sangat mudah bagi pengguna edia social untuk menyebarkan bahwa anda seorang penipu, ingatlah bahwa secuil makanan yang di perole dari cara yang haram sama halnya kita memasukan api neraka kedalam perut kita sendiri.

#12. Bagun interaksi dengan member lain, di selala – sela promosi sekali – kalilah buat status yang tidak bertujuan untuk promosi, misalkan buat status motivasi, kata mutiara dll, atau curhat juga boleh dan usahakan juga anda berkomentar di status orang lain dan melakukan like status lain itu akan memberikan efek bagus anda mendapatkan hal yang sama dari orang lain ketika anda juga membuat status.

Itu diantara cara berjualan di facebook dengan memanfaat group yang ada, sebenarnya banyak sekali strategi berjualan di facebook yang perlu anda ketahui, namun untuk kali ini saya cukupkan hanya 12 strategi promosi di group facebook saja dulu ya, lai waktu kalau ada kesempatan saya lanjutkan strategi lainnya lagi. Semoga bemanfaat. Salam sukses.

Baca juga : Jualan Tidak Laku Lakukan Strategi Ini