Cara Memasang Alat Parse Kode HTML Iklan Di Blogspot Kamu

Cara memasang alat parse kode html iklan di blogspot ini sangat penting baut kamu para blogger yang sudah berniat untuk memasang kode iklan baik itu kode iklan google adsense, chitika dan kode iklan lainnya yang mengharuskan untuk di converse terlebih dahulu sebelum dipublikasikan pada halaman blog kamu, mengapa perlu memasang alat parse kode html ini diblog kamu sendiri? jawabannya selain memudahkan kamu untuk melakukan parse kode iklan juga tidak membuat kamu repot – repot lagi pergi ke blog lain untuk menggunakan fasilitas parse kode html ini.

Cara Memasang Alat Parse Kode HTML di Blogspot

Manfaat lainnya dengan kamu memasang alat parse kode html ini ialah kamu akan mendapatkan pengunjung baru yang mungkin belum memiliki alat parse ini setiap kali mereka ingin memasang iklan di blog blogspot mereka, bahkan bisa setia selalu pulang pergi hanya demi alat parse kode html ini.

Buat kamu yang belum tahu apa sih alat parse kode html ini dan fungsinya buat apa? alat parse kode html ini adalah tool yang berfungsi untuk merubah format iklan yang akan di tampilkan pada blog yang terbuat dari cms blogger, karena kalau di wordpress tidak membutuhkan alat parse html ini.

Kenapa kode html iklan harus diparse dulu kalau mau dipasang di blogger? karena iklan gak bakalan muncul kalau kodenya tidak diparse terlebih dahulu dengan alat parse kode html ini.

Kode html iklan adsense dll. yang diparse dengan alat parse html ini adalah kode yang igin kamu pasang didalam template blog, kalau iklannya ingin dipasang pada widget atau sidebar blogspot maka tidak perlu di parse juga sudah bisa tampil dengan baik jika telah disetujui.

Cara memasang alat parse kode html di blogspot tidaklah sesulit yang dibayangkan, karena jaman sudah begitu canggih dan juga sudah banyak para ahli yang menciptakan alat pembuat converter kode htm jadinya sekarang siapapun sudah bisa memiliki alat parse kode html iklan yang sangat berguna ini.

Berikut cara memasang alat parse kode html Iklan di blogspot baik di postingan maupun di halaman blog kamu:

Pertama: login ke blogspot atau blogger milik kamu
kedua: buatlah postingan baru atau buat halaman baru jika ingin dipasang pada halaman.
ketiga: setelah berada di area postingan baru, kamu pilih HTML dan pastekan kode dibawah ini pada area HTML (jangan pastekan kodenya pada area COMPOSE).

 

 

 <div dir=”ltr” style=”text-align: left;” trbidi=”on”>
<div class=”style1″>
<div style=”text-align: center;”>
<span style=”font-family: Courier New, Courier, monospace; font-size: large;”><b><u><a href=”http://www.bangtohir.com”>Parse HTML Tools</a></u></b></span><br />
<br /></div>
<center>
<b><span style=”font-family: Courier New, Courier, monospace;”>
</span><div class=”style1″>
<span style=”font-family: Courier New, Courier, monospace;”>Pastekan Script Kode HTML Iklan kedalam Kotak dibawah ini</span><br />
<span style=”font-family: Courier New, Courier, monospace;”>Kemudian klik “<span style=”color: red;”>Parse</span>”<i>&nbsp;</i></span></div>
</b></center>
<center><div style=”text-align: center; width: 100%;”>
<div style=”margin: 0 auto; padding: 0; width: 100%;”>
<div id=”mainDiv” style=”padding: 2px 0;”>
<textarea cols=”21″ id=”tarea” onfocus=”code_check();” rows=”10″ style=”font-size: 12px; height: 80%; width: 100%;”></textarea><center>
<br />
<div style=”margin: 0 auto; padding: 5px 0; width: 95%;”>
<button onclick=”code_convert();” style=”margin-right: 5px;” type=”button”>Parse</button>
<button onclick=”code_clear();” style=”margin-left: 5px;” type=”button”>Clear</button> </div>
</div>
</div>
</div>
<script>
function code_check(){
var focuscheck=document.getElementById(‘tarea’);if(focuscheck.value.indexOf(‘Pastekan Disini Kode yang Akan Anda Pasang pada Postingan Blog’)>0)focuscheck.value=”;}
function code_clear(){
var wtarea=document.getElementById(‘tarea’);wtarea.value=”;}
function code_convert(){
var ctarea=document.getElementById(‘tarea’);var toConvert=ctarea.value;
var toConvert=toConvert.replace(/&/g,”&amp;”);
var toConvert=toConvert.replace(/’/g,”&#039;”);
var toConvert=toConvert.replace(/”/g,”&quot;”);
var toConvert=toConvert.replace(/</g,”&lt;”);
var toConvert=toConvert.replace(/>/g,”&gt;”);
ctarea.value=toConvert;ctarea.focus();ctarea.select();};
</script></center>
</div>
</div>

 

Note: kalau mau menambahkan pengantar atau tulisan lagi maka silahkan klik Compose atau langsung saja menuliskan kata – kata lain diatas atau di bawah kode parse html yang ingin di pasang dan jangan sampai merubah format kode atau mengganti susunan kode agar bisa berhasil.

Keempat: setelah selesai menulis dan kode alat parse yang ingin dipasang juga telah kamu pastekan kedalam area postingan di format HTML maka slenajutnya silahkan di SAVE atau di Publish.
Terakhir: buka postingan baru yang kamu pasang kode lihat hasilnya. Done dan kamu sudah punya alat parse kode html iklan sendiri.

Catatan: jika ingin merubah ukuran kotak area kamu cukup merubah angka yang berwarna merah diatas ( hight. dan jangan merubah angka lainnya.

Maybe: Alat Parse Kode Html ini jika dipasang pada wordpress kemungkinan tidak berfungsi, karena beberapa hari lalu saya migrasi blog saya dari blogspot ke wordpress dan setelah itu tool ini tidak berfungsi ketika sudah berada di wordpress baru saya.

Demikian Panduan simpel cara memasang alat parse kode html iklan di blogspot ini, semoga bermanfaat dan kamu semakin mahir dalam hal memasang kode html di blog yang kamu miliki.

Baca Juga: Apa Manfaat Kursus Web Design