Cara Membedakan Software Asli Atau Palsu Saran dari Microsoft Indonesia

Lebahmaster.com – Penggunaan Software palsu tidak hanya akan merugikan penggunanya dari segi biaya pembelian dan waktu saja, melainkan akan berdampak pada system keamanan perangkat yang dipasang software palsu tersebut. Karena menggunakan Software bajakan akan sangat mudah disusupi oleh berbagai macam bentuk malware berbahaya yang pada akhirnya akan mencuri data rahasia penggunanya.

Cara Membedakan Software Asli Atau Palsu

Indonesia Menjadi Negara tertinggi kedua setelah Pakistan jumalh pengguna Software palsu, hal tersebut Berdasarkan laporan hasil analisis PT Microsoft Indonesia, Karena Prihatin dengan kondisi pengguna Software palsu di Indonesia yang begitu tinggi PT Microsoft Indonesia bersama dengan para anggota Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) mengadakan sosialisasi untuk memberikan edukasi bagaimana cara mengetahui software palsu atau asli beberapa waktu lalu.

Pada cara Sosialisasi Anti pemalsuan software tersebut, disampaikan Langsung Oleh  Sudimin Mina selaku software Asset Management and Compliance Director Microsoft Indonesia. Ada beberapa Tips cara membedakan software palsu atau asli, diantaranya:

Pertama: Kenali dari bungkus kemasan Software tersebut

Menurutnya, mengenali software asli atau aplsu dari bungkusan sangatlah gampang, kemasan palsu akan dibungkus dengan palstik murahan dan covernya berupa fotocopian serta tidak dilengkapi dengan adanya stiker distributor.

Kedua: Tanda Hologram Software

Mengenali apakah software itu palsu atau asli bisa dilihat dari Hologram yang ada dalam CD software tersebut, Produk software asli dari Microsoft memiliki ciri khusus yaitu adanya Genuine Microsoft Label (GML) Asli atau hologram berbentuk panah di lingkaran Cakram, jika masih ragu juga maka para pengguna juga bisa merujuk pada situs resmi Microsoft di Microsoft.com/howtotell atau bisa langsung menghubungi pihak Microsoft melalui twitter di @MicrosoftID.

Saat ini Pihak Miccrosoft yang tergabung dengan Anggota MIAP sedang melakukan pembasmian terhadap produk – produk software palsu khususnya yang berhubungan dengan Tiruan software keluaran Microsoft. Karena jika tidak dibasmi masyarakat akan terus terbiasa dibohongi dengan produk – produk yang katanya murah tapi manfaatnya tidak ada justru akan membuat masyarakat banyak mendapatkan kerugian, kerugian biaya beli, service dan belum lagi rugi jika sampai akibat software palsu menjadi sebab kehilangan data penting yang diserang virus.

Baca: Software Untuk Mempermudah Belajar Matematika

Itulah tips cara membedakan software asli atau palsu yang disampaikan langsung dari pihak Microsoft, Waspadalah terhadap penggunaan software palsu, jangan lihat harganya yang murah tapi lihatlah bahayanya akan mengancam privacy pengguna serta akan terus keluar biasa untuk melakukan service yang juga membutuhkan waktu lama tapi tidak maksimal.