CARA MEMBUAT DONAT KENTANG EMPUK DAN LEMBUT

6574
Cara Membuat Donat Kentang Empuk Dan Lembut
Donat kentang Empuk dan Lembut

Mari Belajar Cara membuat Donat Kentang Empuk dan Lembut

cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentunya tidak ketinggalan juga rasanya yang ueeenakkk dan nyam – nyam akan Lebah master share kepada sobat semua kali ini, supaya dirumah ketika sobat tiba – tiba timbul rasa pengen makan donat jadi nggak perlu kerepotan harus cari jauh – jauh keluar rumah karena sobat sudah tahu caranya membuat kentang empuk dan lembut yang lezat di santap.

Cara membuat donat kentang empuk dan lembut yang akan di bagikan disini merupakan langkah yang paling mudah untuk sobat semua jadikan sebagai panduan ketika ingin membuat donat di rumah sobat masing – masing. Cara membuat donat kentang empuk dan lembut juga sebetulnya sudah banyak sekali yang bahas di berbagai website resep cara membuat kue donat kentang, namun demikian tidak ada salahnya jika kembali kita review ulang agar lebih mahir dan hasilnyapun bisa lebih maknyoss.

Donat kentang merupakan salah satu dari sekian banyak model kue yang di buat yang mampu menarik banyak perhatian para pencinta kue donat. Karena donat yang di buat dengan resep dan bahan yang terbuat dari kentang mampu menjadi rasanya lebih enak dan lembut di lidah, wahh jadi nelan ludah sendiri nih ya.

Oke sobat supaya tidak terlalu panjang lebar pengantarnya, langsung saja kita menuju ke TKP cara membuat donat kentang empuk dan lembut dengan mudah berikut ini :

Sebagaimana membuat menu kue lainnya tentu yang terlebih dahulu harus kita persiapkan ketika ingin membuat donat kentang adalah bahan – bahannya ya, nah berikut bahan – bahan untuk membuat kue donat yang di perlukan :

Persipakan Bahan – Bahan berikut terlebih dahulu:

Bahan Pertama : persiapkan 200 Gram kentang yang sudah dikukus, dan haluskan kentang tadi dengan blender kemudian biarkan dingin terlebih dahulu.

Bahan Kedua : Gula Pasir sebanyak 100 gram atau secukupnya.

Bahan Ketiga : Tepung Terigu sebanyak 500 gram atau seperlunya dan sesuai kebutuhan.

Bahan ke empat : Mentega sebanyak 75 gram.

Bahan Kelima : 4 biji telur ayam, yang di perlukan adalah kuning telurnya.

Bahan Ke enam : Susu Bubuk sebanyak 50 Gram.

Bahan ke tujuh : ½ sendok teh Garam dapur.

Bahan Ke delapan : Ragi Instan 11 Gram atau 1 sachet.

Bahan Kesembilan : Minyak goreng baru sebanyak 1 kg kurang lebih.

Bahan Terakhir : Air Putih Dingin sebanyak 100 ml.

Nah..kalau semua bahan yang telah di sebutkan di atas sudah terpenuhi semua,barulah anda bisa melanjutkan cara membuat donat kentang empuk dan lembut ke langkah berikutnya yaitu proses pembuatannya.

Berikut proses cara membuat donat kentang empuk dan lembut :

Langkah pertama sobat : Campurkan jadi satu susu,gula,tepung terigu bubuk, dan ragi instan, kemudian aduk bersamaan hingga merata dan menyatu semuanya.

Langkah kedua : tambahkan atau Masukkan kentang halus yang sudah di kukus tadi, kuning telur dan air putih dingin tadi bercampur dengan adukan bahan pada pertama, kemudian di aduk atau di kocok hingga merata semuanya.

Langkah Ketiga proses pembentkan donat : sobat Bagi adonan dari bahan yang bercampur dan sudah di aduk tadi menjadi masing-masing sebanyak kurang lebi 50 gram, lalu di buat model buletan, kemudian Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga adonan buletan tadi jadi mengembang. Jika sudah mengembang sobat lobangi bagian tengahnya sampai menjadi bentuk donat pada umumnya.

Langkah Ke Empat : setelah donat di bentuk dan di lobangi sobat sobat diamkan lagi dulu sebentar.

Langkah Kelima : sembari sobat menunggu donat tadi kembali mengenbang dan membentuk donat, sobat panaskan minyak yang akan di gunakan untuk menggorengnya nanti.

Langkah Ke enam : apabila donat sudah mengembang dan minyak gorengnya sudah panas dan siap untuk menggoreng, silahkan masukan donat kedalam penggorengan secukupnya, dan goreng sampai bentuk donat berubah menjadi warna kuning ke emasan, jika sudah siap diangkat dan sobat tiriskan/ keringkan donat yang sudah masak tadi. Biar minyak gorengnya tidak mendekam pada kue donat terlalu banyak.

Langkah Ke Tujuh : donat yang sudah siap sobat taburi dengan gula halus dan coklat warna warni agar donat lebih menarik dan menggoda selera.

Langkah terakhir : ini merupakan langkah yang paling mudah dan semuanya suka melakukannya yaitu proses penghidangan dan penyantapan donat kentang yang empuk dan lembut serta lezat..nyammm ..nyaammm.

Itulah sobat lebah master semua cara membuat donat kentang empuk dan lembut dengan mudah, semoga di rumah masing – masing bisa mempraktekan cara membuat donat kentang empuk dan lembut dengan mudah mengikuti cara yang telah kami tuliskan dalam artikel ini.

Semoga Tulisan cara membuat donat kentang empuk dan lembut ini bermanfaat ya.

Other Post : 6 Tempat Makan Di Jogja Yang Asik Buat Nongkrong