Star Up Windows 7

Cara Mempercepat StartUp Windows 7 Tanpa Ribet

Cara mempercepat startup windows 7 adalah cara yang mudah sekali untuk bisa anda terapkan sendiri dimeja kerja atau dimanapun anda bergelut dengan laptop milik anda asalkan anda sudah paham caranya, dalam artikel kali ini Lebah Master akan berbagi tips cara mempercepat booting windows 7 dan juga windows 8 bisa dengan cara ini.

Cara mempercepat loading windows 7 disaat baru saja di hidupkan, biasanya laptop atau computer kita sering mengalami lemot atau lambat beroprasi sebagaimana mestinya sehingga harus menunggu proses yang lama baru bisa digunakan berjalan normal, masalah semacam ini tidak memandang laptop anda baru atau sudah lama, karena penyakit ini di timbulkan dari beberapa aplikasi yang terinstal didalam computer atau laptop itu sendiri, terkadang juga meskipun baru di install sedikit aplikasi dia tetap saja lambat startupnya, lalu solusinya mempercepat startup windows 7 bagaimana?..baca sampai akhir dan sharekan hehe..

Berikut Cara Mempercepat StartUp Windows 7 dan 8

Banyak factor penyebab penyakit windows 7 sering lemot seperti yang di sebutkan diatas diantaranya karena telah di install aplikasi yang berat, dan juga banyak aplikasi bawaan ketika sudah melakukan download dari internet, aplikasi ga jelas bawaan file download sangat mengganggu kinerja laptop dan bahkan bisa menjadi penyebab virus bagi laptop kita, selanjutnya mari langsung ke cara mempercepat startup windows 7 dan windows 8 berikut :

Setelah laptop atau computer dinyalakan dan sudah normal lakukan step by step :
Pertama : silahkan Buka Run ( atau menu start, klik kiri disana ada kolom search )
Kedua : anda Ketikan tulisan “msconfig” (tanpa tanda kutip ) lalu Enter
Ketiga : Pilih startup , buang atau hilangkan tanda centang yang tidak perlu atau program yang baru saja di install yang menurut anda tidak selalu digunakan.
Selanjutnya keempat : klik Apply dan ok

Jika anda sudah melakukan cara mempercepat startup windows 7 dan 8 di atas step by step dengan benar, computer atau laptop anda akan meminta di restart terlebih dahulu, maka silahkan di restar untuk hasil terbaik jangan kawatir data anda tidak akan hilang karena melakukan restart, setelah selesai restar biasanya akan kembali lancer dan normal. Namun, apabila proses operasinya masih saja agak lambat anda silahkan cek kapasitas RAM dan cek apakah computer atau laptop anda ada terinfeksi virus jika ada tambah kapasitas dengan hardisk dan bersihkan virusnya atau lakukan install ulang compute anda , sebelum install ulang beckup data terlebih dahulu agar tidak hilangg. Semoga cara mempercepat startup windows 7 ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda.

Jika berhasil mohon bantuan suka rela untuk membagikan artikel cara mempercepat startup windows 7 ini kepada teman anda via social media dll, agar lebih bermanfaat. Jika ada cara lain boleh tinggalkan komentar dengan bijak di bawah tulisan artikel ini ya.

Other Post : Aplikasi CCleaner For PC