Cara Mengatasi Bibir Hitam Agar Menjadi Merah

4908

Cara Mengatasi Bibir Hitam Agar Menjadi Merah

Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Cepat

Cara mengatasi bibir hitam agar menjadi merah kembali memang gampang – gampang susah sebenarnya, akan susah kalau memang sudah hitam bawaan lahir, namun cara mengatasi bibir hitam akibat lipstick akan lebih mudah itulah yang akan kita bahas kali ini.

Cara mengatasi bibir hitam wanita yang di akibatkan oleh lipstick dan juga karena Faktor genetik, bibir yang terlalu sering terkena sinar matahari tanpa pelindung atau pemakaian lipstik merupakan beberapa penyebab bibir menjadi gelap. Kecuali karena keturunan atau bawaan lahir, bibir gelap bisa dicegah dengan rajin memakai lip balm yang mengandung tabir surya dan selalu membersihkannya dengan lip remover yang saat ini sudah banyak tersedia dimana – mana.

Cara mengatasi bibir hitam wanita dengan cepat bagi yang sudah terlanjur menghitam karena terlalu lama tidak diperhatikan adalah dengan menggunakan terapi laser. Hal ini sebagaimana yang di jelaskan oleh dr. Gloria Novelita,Spkk bahwa sinar laser yang di gunakan untuk mengatasi bibir hitam adalah khusus untuk pigmentasi. Dengan terapi laser, anda akan mendapati sinar laser tersebut bekerja lebih spesifik untuk menghilangkan pigmen hingga pada lapisan paling dalam di bibir hitam anda.

“Pigmen yang tadi terbentuk akan mengecil dan hilang bersama metabolisme tubuh,” kata dr. Gloria, saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Cara mengatasi bibir hitam agar menjadi merah kembali selain menggunakan terapi laser, jika keadaan bibir belum terlalu parah hitamnya dapat di cegah dengan menggunakan produk pencerah bibir, produk ini pada umumnya berbentuk krim yang bisa di sebut dengan produk melt bleaching.

Hal ini di nyatakan “Fungsinya untuk mengurangi kulit gelap, kandungannya nicotinamide,” ucap wanita lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

Cara lain juga untuk mengatasi bibir hitam wanita dengan menggunakan Nicotinamide, atau kata lain dari vitamin B3 yang biasa ditambahkan sebagai bahan aktif dalam produk-produk pencerah kulit. Dengan menggunakan Vitamin ini dapat mengatasi masalah pigmentasi akibat terpapar sinar matahari yang terlalu sering, vitamin B ini juga mampu mencerahkan dan meratakan rona kulit anda, termasuk kulit bibir yang menghitam. Itulah cara mengatasi bibir hitam dengan cepat semoga bermanfaat. ( M.T ) – Source : wolipop detik

 

 

Baca Juga :

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Penyebab Jerawat Di Wajah

Melia Propolis Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan