Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Mudah

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara mengecilkan perut buncit secara alami kali ini akan Lebah master share kepada sobat semua, dengan harapan besar semoga anda yang merasa tidak nyaman dengan keadaan perut buncit bisa merasa lega dengan artikel cara mengecilkan perut buncit secara alami ini.

Cara mengecilkan perut buncit secara alami yang akan kita pelajari bersama adalah cara cepat dan mudah mengecilkan perut buncit tanpa menggunakan obat – obatan kimia atau obat lainnya. Tips cara cepat mengecilkan perut buncit sebenarnya bukan suatu kegiatan yang sulit untuk di terapkan apabila anda sudah terbiasa melatih diri untuk menerapkan cara ampuh mengecilkan perut buncit.

Cara ampuh untuk mengecilkan perut buncit ada banyak solusinya, bagi pria dan wanita selain push up dan sit up ada tips cara mengecilkan perut buncit dengan memperhatikan pola makan yang baik dan sehat.

Oke maaf jika cara mengecilkan perut buncit ini terlalu panjang pengantarnya dengan bahasa yang ambur radur hehe. Mari langsung saja kita bersama mengetahui cara cepat untuk mengecilkan perut yang buncit secara alami.

Cara mengecilkan perut buncit dengan Mengurangi Jadwal Minum Susu

Mengurangi kebiasaan minum susu salah satu cara mengecilkan perut buncit karena salah satu pemicu perut besar dan kembung karena system pencernaan makanan dalam perut tidak berkerja dengan baik. Perlu anda tahu bahwa Susu dan olahannya seperti keju dan yogurt adalah produk yang sulit dicerna usus, terutama susu hewani. Hasil penelitian di Baylor College of Medicine menunjukkan bahwa susu, keju dan yogurt bisa menyebabkan kembung.

Apalagi jika anda termasuk yang suka alergi laktosa (bahan yang ada di dalam susu), maka akan lebih rentan dan mudah terjadi masalah pada system pencernaan. Oleh sebab itu Jika Anda punya masalah alergi laktosa, maka sebaiknya anda mengganti produk susu dengan olahannya seperti yogurt dan keju atau sejenisnya. Akan lebih baik jika bisa menghindarinya sama sekali.

 

olah raga ringan dengn rutin

Perut rata tidak akan datang begitu saja saat Anda bangun tidur. Saat celana Anda mulai terasa sempit dan sesak, sudah saatnya Anda lebih aktif bergerak. Setelah Anda selesai makan malam, keluarlah dari rumah dan berjalan di sekitar rumah selama 10 menit. Olahraga ringan seperti bersepeda atau renang 30 menit, 3 kali seminggu juga bisa dilakukan.

 

Yang harus diingat adalah gerakkan badan dengan santai seperti berjalan setiap kali Anda selesai makan besar. Jika Anda langsung tidur-tiduran atau hanya duduk saja, pencernaan semakin lambat memproses makanan yang Anda konsumsi. Jadi jangan malas bergerak, oke!

 

Mengkonsumsi jenis makanan yang berserat

Mengkonsumsi sayuran, buah – buahan dan sayuran yang mengandung serat baik bagi kesehatan dan untuk mengatasi resiko terjadinya perut buncit, mengkonsumsi makanan yang mengandung serat juga baik bagi system pencernaan kita, sehingga menjadikan proses pembuangan seperti BAB bisa lebih lancer.

Makan dengan cara berlahan dan di kunyah dengan sempurna

Cara mengecilkan perut buncit juga bisa di lakukan dengan menerapkan cara makan yang baik, tidak terburu – buru dan mengunyah makanan dengan sempurna sehingga nutrisi makanan benar – benar dicerna oleh lidah dengan baik untuk mendapatkan waktu makan yang ideal dan memenuhi kebutuhan otak agar mendapatkan sinyal dari apa yang kita makan maka di perlukan waktu sekitar 15 – 20 menit waktu di gunakan untuk makan. Dengan begitu system pencernaan dalam tubuh berjalan dengan baik dan santai.

 

menghindari makanan dan minuman yang manis manis

cara mengecilkan perut buncit dengan mudah dan alami yang terakhir adalah dengan menghindari mengkonsumsi minuman dan makanan yang manis – manis secara berlebihan. Sebenarnya yang perlu diketahui bahwa salah satu penyebab badan gemuk bukanlah semata – mata di karenakan asupan lemak yang berlebihan. Melainkan juga bisa disebabkan oleh makanan dan minuman yang manis – manis. Kita bisanya sering tidak merasa puas dengan mengkonsumsi yang manis – manis, sehingga haus dan lapar kerap kali tidak teratasi. Makanan manis yang di maksudkan seprti kue kering manis, dari buah-buahan kaya kalori (seperti durian atau nangka), dan yang lebih sering adalah dari minuman manis atau sirup baik bersoda maupun tidak, yang jelas semua yang mengandung rasa manis yang berlebihan tidak baik untuk kita yang tidak menginginkan perut buncit dan ingin hidup sehat, cukup konsumsi makanan manis sekedarnya dan lebih baik tanpa pemanis buatan.

Tahukah anda bahwa makanan yang di olah dengan gula bisa menjadi penyebab kita menjadi kecanduan dan ketagihan, padahal kita tahu juga bahwa di dalam gula mengandung banyak kadar kalorinya dan apabila di konsumsi secara berlebihan akan menjadi cadangan lemak di dalam tubuh kita.

Cadangan lemak yang terbentuk karena banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis – manis akan di simpan pada perut kita, sehingga menjadikan perut kita menjadi lebih maju atau buncit.

Oleh sebab itu salah satu cara mengecilkan perut buncit pada tahapan ini dengan membiasakan diri mengurangi makanan dan minuman manis berlebihan, terutama yang berkaitan dengan makanan dan minuman keseharian kita. Sehingga dengan begitu ketika menerapkan cara mengecilkan perut buncit secara alami akan bisa berjalan dengan baik.

Demikian ulasan mengenai 5 cara mengecilkan perut buncit secara alami ini, semoga bermanfaat ya. Salam sehat.

 

 

Baca Juga Artikel berikut :

Efek Perut Buncit Bagi Kesehatan Sebaiknya Anda Tahu

Ternyata Sepatu High Heels Menjadi Pemicu Wanita Sulit Orgsme

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung