Lakukan Cara Mengembalikan Motivasi Yang Sedang Down Berikut Ini

Motivasi Diri
Motivasi Diri

Cara mengembalikan moivasi yang down memang tidak semua orang bisa dengan mudah menemukan caranya, terlebih bagi yang hatinya sedang di landa kegalauan yang teramat parah. Bukan hanya anda atau siapapun yang pernah mengalami penurunan motivasi ataupun gairah hidup sehari – hari, terus terang kami pribadi sebagai penulis artikel ini juga pernah dan sering mengalami penurunan motivasi untuk menjalankan semua aktivitas yang bisa menunjang kesuksesan.

Cara untuk mengembalikan motivasi yang sedang melemah setiap orang memang berbeda – beda, mungkin diantara sobat semua ada yang menyepi di hutan sepi, atau ada yang menghabiskan waktunya di tempat keramaian, ada juga yang pergi muter – muter tidak ada kejelasan tujuan dll. Itu semua tidak ada yang salah dalam hal mengembalikan semangat perjuangan. Yang salah adalah ketika anda melampiaskan kegalauan dengan melakukan hal – hal negative di luar batas seperti minum minuman keras, mengkonsumsi obat – obat terlarang atau pergi ke Caffe yang berbau pergaulan bebas.

Meredakan kegalauan atau mengembalikan motivasi yang hilang dengan melakukan tindakan yang salah tidak akan memberikan solusi terbaik bagi anda, mungkin anda merasakan nikmat dan kesenangan yang luar biasa saat itu tapi percayalah itu hanya bersifat sementara, ketika anda sadar dan keluar dari zona tersebut maka kegalauan akan kembali menghantui anda.

Jadi apa yang terbaik yang harus anda lakukan ketika motivasi hidup mengalami drop atau down?.. oke disini kami hanya hanya akan berbagi tips yang secara pribadi kami lakukan ketika mengalami penurunan motivasi di dalam diri kami pribadi, diantaranya ialah :

  • Menghibur diri dengan menonton Film yang bersifat motivasi dan memberikan hiburan ( Yang jelas bukan film yang bersifat negative )
  • Membaca Buku baik novel percintaan yang ada nafas motivasinya.
  • Berkeliling kota dengan motor sambil menikmati udara luar dan menatap dengan ikhlas keindahan ciptaan Allah Ta’ala.
  • Pergi ke Air terjun atau bermain – main di tepi sungai yang mengalir sabil menikmati suara derasnya air terjun atau aliran air di sungai.
  • Istirahatkan pikiran dengan tidur yang cukup.
  • Berkunjung ke rumah teman yang bisa memberikan contoh dan semangat perjuangan meraih sukses.
  • Kalau hobi dengan music dengarkan music yang paling anda sukai paling tidak selama 30 menit.
  • Memikirkan nasip masa depan akan menjadi apa, apa yang terjadi jika terus tenggelam dalam kegalauan.
  • Memikirkan kerasnya perjuangan orang tua demi mengharapkan anaknya menjadi orang besar dan bermanfaat untuk orang banyak.
  • Membaca kisah sukses orang – orang besar yang melalui perjalanan panjang menuju kesuksesan dengan menghadapi berbagai rintangan.
  • Pikirkan cita – cita terbesar yang ingin dicapai, sehingga dengan begitu kita akan sadar jika terus menggalau maka mustahil mimpi besar kita akan tercapai.
  • Buatlah tulisan – tulisan motivasi atau Mencetak kata – kata motivasi lalu di tempelkan di diding kamar yang sering terlihat agar bisa memberikan energy posistif kedalam diri kita.
  • Pikirkan orang – orang yang paling dicintai entah kekasih, istri dll, katakana pada diri sendiri bahwa untuk bisa berbahagia dengan mereka tidaka akan bisa di wujudkan dengan terus – terusan menjadi pemalas yang tenggelam dalam kegalauan panjang.

Itulah sobat lebah Master semua diantara yang biasanya kami lakukan ketika motivasi mulai menurun untuk terus melanjutkan perjuangan hidup menuju kesuksesan, sebenarnya juga sudah banyak sekali cara mengembalikan motivasi yang sedang down agar semangat kembali telah di bahas oleh para motivator, tapi kita juga harus paham dan menyadari bahwa “ Motivasi terbesar yang bisa mengontrol kita letaknya ada pada diri kita sendiri” jika kita sendiri tidak bisa memotivasi diri sendiri maka orang lainpun tidak akan pernah mampu dan tidak berhak mengembalikan motivasi hidup kita yang hilang meskipun dengan segala cara, karena kita adalah panglima bagi diri kita sendiri, kita yang mengendalikan dan mengontrol diri kita sendiri sementara orang lain hanyalah pelengkap belaka ang akan mempermudah dalam mengembalikan motivasi kehidupan yang sedang mengalami penurunan.

Semoga anda semua yang sedang berada dalam kegalauan atau sedang mengalami penurunan motivasi bisa juga mengontrol diri anda sendiri sehingga tidak terlalalu lama berada dan tenggelam dalam segelas air. Tetaplah semangat sampai kelak waktunya untuk kembali menghadap Sang Pencipta dengan membawa bekal terbaik kita. Salam Sukses.

You May Also Like :

NASEHAT MARIO TEGUH TENTANG KEHIDUPAN