13 Cara Menghadapi Calon Mertua saat Pertama kali Bertemu

963

Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu Bertamu

Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu
Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu

Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu adalah hal yang sangat penting untuk dipikirkan jauh hari sebelum kamu memutuskan benar-benar ingin bertemu dengan calon mertua, karena pada hari pertama kali kamu ketemu calon mertua merupakan penentu dari apakah mereka akan menyukai kamu atau malah sebaliknya, inilah mengapa tidak banyak orang yang mau cepat-cepat menghadap langsung calon mertua meskipun semua materi sudah siap, Karena Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu berbeda ketika bertemu dengan orang lainnya, disini kamu akan memperjuangkan masa depan cintamu bersama orang tersayang yang tidak lain adalah anak dari kedua orang yang mau kamu temui.

Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu tidak ada bedanya antara pria dan wanita keduanya perlu dipersiapkan, kecuali memang kamu ada kelebihan dan memang sudah dijodohkan jauh hari oleh kedua orang tua kamu dan si ortu gebetan kamu. Kamu juga akan lebih mudah melakukan Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu kalau kamu termasuk salah satu diantara orang yang memiliki pamor atau nama besar seperti pengusaha, artis, ustadz dan lain sebagainya, karena salah satu pikiran penentu orang tua gebetan adalah bagaimana agar anak mereka bisa bahagia ketika dilepaskan bersama orang yang nantinya jadi istri atau suaminya.

Ada beberapa persiapan berupa Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu bagi kamu yang masih belum siap 100% menghadap calon mertua, diantaranya kamu bisa melakukan beberapa hal berikut Ini:

1. Berdo’alah sebelum berangkat

Kamu tidak boleh melupakan hal ini “ berdo’a” meminta kemudahan dan kelancaran utusan sama Yang Maha Kuasa, karena bagaimanapun juga hebatnya strategi kamu dalam hal Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu jika Allah ta’ala belum berkehendak memudahkan keinginan kamu, apalah daya. Manusia hanya bisa berencana perkara hasil DIA lah yang menentukannya.

2. Berpakaian yang Rapi

Pastikan Kamu sebelum berangkat memilih pakaian terbaik dan rapi, karena pakaian juga mempengaruhi charisma kamu, mudah – mudahan dengan terlihat sebagai orang yang rapid an bersih kamu bisa mendapatkan hasil yang manis dengan sambutan yang hangat dari calon mertua.

3. Berkata  Sopan santun

Selain berpakaianyang rapidan bersih al lainnya yang menjadi pendukung adalah dengan perkataan yang lembut dan sopan. Oastikan kamu berkata lembut dan sopan menyapa mereka pertama kali bertemu.

Seseorang akan bisa diketahui karakter dan perilakuknya dari bagaimana ia berkata dengan orang lain, itulah mengapa kita jga tidak hanya saat ingin bertemu calon mertua perlu berkata lembut dan sopan melainkan sama semua orang.

4. Bawakah hadiah Kesukaan Mereka

Saat pertama kali datang usahakan juga kamu bawa hadiah kesukaan mereka, informasi tentang apa yang disukai calon mertua kamu bisa menanyakan sama calon gebetan kamu. Paling tidak kamu bawakan buah-buahan atau makanan kesukaan mereka.

Baca: 6 Tanda – Tanda Pria Cinta Mati Pada Wanita

Buat calon mertua pria kamu bisa bawakan jam atau baju, jika memang terlalu mahal kamu cukupbawakan makanan atau buah-buahan yag bisa buat berdua.

5. Memuji Rumah Mereka

Saat mulai masuk kerumah, kamu bisa menunjukan rasa kagum terhadap rumah mereka, memuji bentuk desain dan kerapiannya jika memang rapi.

6 . Duduk Bersama diskusi tentang yang mereka sukai

Jika kamu belum ada menemukan ide topic pembicaraan kamu bisa mengajak mereka berdiskusi tentang apa yang mereka suka, suka bepergian kemana, olahraga apa bahkan sampai menyanyakan kegiatan sehari-hari apa.

7. Kamu bisa bertanya tentang masa lalu gebetan kamu

Untuk mencairkan suasana kamu bisa bertanya kepada calon mertua tentang masa lalu calon kamu seperti apa, baik masa kecilnya, hal-hal lucu tentang dia.

8. Menawarkan Bantuan

Jika kamu masih dirumah dan kebetulan si calon mertua ada kerjaan, entah itu calon mertua perempuan sedang masak atau laki-lakinya lagi bersihin sekitar rumah atau memperbaiki rumah maka hal yang harus kamu lakukan adalah jangan bengong apalagi asik dengan gebetan kamu. Disini kamu harus mulai memainkan peran sebagai calon menantu yang baik yaitu dengan menawarkan diri membantu keduanya.

9. Meminta Saran dan nasehat untuk hidup kamu dan gebetan nantinya

Sangat baik jika kamu berani meminta saran atau nasehat dari calon mertua, itu artinya kamu bisa mengambil hati dengan menjadikan diri kamu terkesan sebagai anak yang sangat senang dengar nasehat. Setiap orang tua akan sangat bahagia bila ada anak yang tidak lari ketika diberikan nasehat.

10. Ibadah On Time

Kalau kamu beragama islam dan kebetulan pas lagi dirumah calon mertua ada adzan untuk sholat wajib, maka sebelum kamu yang di ajak kemasjid, kamulah yang harus lebih dulu permisi untuk pergi sholat kemasjid. Kamu akan disambut bahagia bila agama kamu terlihat bagus di hadapan mereka, tapi ingat jangan pernah bermain-main soal agama, dan memang seharusnya bukan hanya ketika di hdapan calon mertua kamu taat beragama melainkan disetiap keadaan juga begitu.

11. Mencari Informasi Tentang Calon Mertua

Cara menghadapai Calon mertua saat pertama kali pertemu ini merupakan tips pertama yang harus kamu lakukan yaitu mencari informasi tentang calon mertua kamu, baik apa yang mereka sukai atau yang disukai, apalagi jika kamu perokok maka pastika calon mertua itu apakah mereka suka orang merokok atau tidak dan semua bisa digali informasinya dari gebetan kamu.

12. Jangan terlalu Fokus merayu Orang Tuanya

Disini karena kamu terlalu focus dengan calon mertua lalu melupakan gebetan maka itu salah, kamu juga di hadapan calon mertua harus terlihat peduli dengan di doi agar mereka juga menilai kalau kamu memang cocok dan bisa menjadi penjaga yang perhatian terhadap si gebetan atau pacar.

13. Usahakan untuk bisa menjalin percakapan yang seru dengan keluarga pasangan.

Tips disini kamu bisa Ceritakan tentang asal usul Anda dan hal-hal apa saja yang selama ini telah diceritakan oleh kekasih. Ini adalah saat yang tepat untuk menunjukkan siapa diri Anda, potensi diri dan mengapa kekasih kamu bisa jatuh cinta pada si gebetan atau pacar kamu.

Demikianlah beberapa hal utama yang perlu kamu persiapkan untuk dilakukan dalam menyusun cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu, mudah – mudahan dengan Cara menghadapi calon mertua saat pertama kali bertemu diatas kamu bisa mewujudkan impian kamu untuk melanjutkan misi selanjutnya yitu meminang si pacar pujaan hati dambaan jiwa dan tercinta.

Ladies Baca ” Cari Suami Itu Enggak Usah Muluk-Muluk, Biar Seru Menikmati Pernikahan “