Cara Meredakan Emosi Dengan Segelas Air Putih

1750

Cara Meredakan Emosi : Ayo Kontrol Emosimu dengan Minum Segelas Air Putih

Cara Meredakan Emosi MemuncakEmosi sering datang secara tiba – tiba dan tanpa bisa control apalagi emosi sering datang tanpa alasan yang jelas,  akibat emosi berdampak pada suasana hati menjadi tidak nyaman atau merasa tidak Mood melakukan apapun dan ini akan sangat mengganggu sekali kegiatan rutin sehari –  hari.

Emosi yang datang jika terus di biarkan berlanjut akan sangat berdampak buruk bagi ketengan hati dan pikiran kita oleh sebab itu di perlukan strategi untuk mengontrol emosi agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan.

Minumlah segelas air putih ketika hati anda sedang dalam keadaan tidak nyaman, karena bisa saja tubuh anda sedang mengalami dehidrasi ringan. Menurut para ahli kesehatan ada kaitannya antara dehidrasi ringan dan suasana hati yang tidak tenang atau galau.

Emosi dalam diri seseorang bisa menjadi lebih meledak di karenakan adanya dehidrasi ringan, karena menurut hasil study University of Connecticut menunjukan bahwa dehidrasi ringan dapat menjadi penyebab suasana hati berubah pada seseorang, juga berpengaruh terhadap pola berpikir jernih dan menguras energy dalam tubuh manusia.

Dehidrasi ringan adalah kondisi dimana tubuh kita kehingan 1,5 persen volume air normal hal inilah yang juga akan memperngaruhi kegiatan sehari – hari kita menjadi terganggu moodnya dan perasaan, terutama terjadi pada perempuan. Hal ini di sampaikan oleh peneliti Harris Lieberman dalam Daily Mail

Efek dari dehidrasi ringan ini sangat besar pengaruhnya pada kaum wanita, kerena mereka memiliki komposisi lemak lebih banyak di bandingkan pria. Pada pria mereka memiliki komposisi saraf yang lebih banyak dari wanita.

Selain itu juga wanita memiliki komponen air lebih rendah dan juga ada factor hormonal yang membuat wanita lebih sensitive karena kurangnya cairan di dalam tubuh mereka. Secara subsansial suasana hati akan lebih mudah terjadi ketika sedang beristrirahat dan berolahraga.

Gejala dehidrasi ringan pada wanita muda akan cenderung ke sakit kepala, kelelahan dan menjadi sulit bisa berkonsentrasi, kesulitan konsentrasi menjadi penyebab mereka menganggap bahwa suatu pekerjaan sulit di selesaikan walaupun segi kemampuan kognitif mereka tidak berkurang

Gejala dehidrasi ringan pada kaum pria menjadi penyebab kesulitan dalam menyelesaikan tugas mental. Hal ini terutama terkait dengan kewaspadaan dan kerja memory otak kaum pria. Selain itu juga pria akan mudah merasa kelelahan tegang dan timbul rasa cemas yang sangat.

Oleh sebab itu cara mudah dan solusi alternative untuk bisa mengontrol emosi anda adalah dengan meminum segelas air putih ketika emosi datang agar tidak terjadi keadaan dehidrasi ringan. Bahkan dalam kesehatan kita di anjurkan untuk meminum setidaknya sebanyak 2 liter air setiap harinya. Semoga bermanfaat , ( source : Fakta sehat. )

See More :

Bahaya Lipstik bagi Bibir Jika Tidak Dibersihkan

4 Cara Mengatasi sakit Kepala secara Alami