Cara Mudah Membuat Daftar Isi Di Website WordPress Dengan Plugin Gratis

Cara Membuat Daftar Isi Website WordPress
Cara Membuat Daftar Isi di Website WordPress – lebahmaster.com

cara membuat daftar isi pada website wordpress akan lebah master share ke sobat semuanya ,Daftar isi pada sebuah website sangat memiliki peran yang sangat penting untuk memudahkan para pengunjung website kita menemukan artikel yang pengunjung cari atau yang sesuai dengan kebutuhan para pengunjung, fungsi daftar isi pada sebuah website yaitu akan menampilkan semua artikel yang ada pada sebuah website yang kita miliki.

bagi sobat website saya Lebah master yang ingin membuat daftar isi pada website sobat , silahkan nanti mengikuti langkah – langkah yang lebah master berikan sesuai urutannya ya.

 Apakah sulit membuat daftar isi pada website wordpress?…tentu saja tidak ! bahkan caranya sangat mudah sekali. karena berdasarkan pengalaman saya sendiri yang sudah berhasil menerapkannya. baiklah sobat langsung saja silahkan perhatikan dengan teliti dan ikuti langkah – langkah cara mudah membuat daftar isi pada website wordpress berikut ya , sebelumnya silahkan berikan senyum termanis sobat sebagai tanda optimis bahwa sobat pasti akan bisa berhasil membuatnya : )

 berikut langkah – langkah cara mudah membuat daftar isi pada website wordpress :

 1.  sobat harus terlebih dahulu sudah menginstal plugin WP-Archives, plugin yang saya gunakan adalah plugin WP-Archives  buatan Jim Penaloza Calixto. fungsi  Plugin WP-Archive ini akan mengelompokkan daftar isi berdasarkan bulan dan tahun dan mengurutkankannya mulai dari artikel terakhir sampai dengan artikel pertama. Selian itu, di depan setiap judul artikel akan diberikan tanggal postingnya. jadi sobat tidak perlu melakukan setingan lagi.

2. Silahkan Instal Plugin WP-Archives ->Di halaman Install Plugins, ketik WP-Archives pada kotak pencarian dan klik Search. Pada hasil pencarian klik Install pada plugin WP-Archives 0.8 buatan Jim Penaloza Calixto.install

3.Aktifkan plugin …

 instal

4. selanjutnya yang di lakukan Membuat halaman baru atau addnew Page -> Tuliskan judul sesuai keinginan sobat ,misalkan : daftar isi, all archives, semua tulisan,dll.terserah sobat. pada kota pots baru atau halaman baru tempat menulis silahkan di ubah dahulu dari yang tadinya visual beralih dengan mengklik HTML. jika sudah silahkan pastekan kode berikut :

<!–wp_archives–/>  NB: pastekan kode jangan di sertai tanda “/” di halaman post barunya.

page daftar isi

5. terakhir silahkan di publikasikan halaman daftar isi yang sudah sobat buat tadi.selesai deh, silahkan lihat hasilnya…

Selain Membuat daftar Isi di wordpress dengan plugin yang telah disebutkan di atas anda juga bisa membuat daftar isi di website wordpress dengan Plugin Populer seperti : ” DDSitemapGen” atau dengan nama lain ” Sitemap Generator ” plugin ini juga kami gunakan dwebsite ini, untuk menggunakan plugin satu ini gampang sekali, tapi anda perlu mendownloadnya terlebih dahulu baru di instal di website karena pada bagian plugin yang tersedia di wordpress tidak bisa ditemukan sampai saat ini, entah keudian hari mungkin sudah bisa. cari saja di google dengan mengetikan ” plugin sitemap generator atau DDsitemapgen ” sudah banyak yang menyediakan sekaligus memberikan tutorial cara menggunakannnya di wordpress.

Semoga sobat juga bisa berhasil membuat daftar isi di wordpress dengan mudah ya..

Jika sobat ada pertanyaan atau ada trik yang lebih mudah lagi silahkan berikan komentarnya dibawah artikel ini ya : )

Artikel terkait : Cara Mudah Memasang Twitter Di Website