Cara Sukses Bisnis Ditengah Ketatnya Persiangan Ala James Riady

1258

Cara Sukses Bisnis Ala Milyader James Riady

Cara Sukses Bisnis Ditengah Ketatnya Persiangan Ala James Riady
James Riady, CEO Lippo Group

Lebahmaster.com – Semakin hari dunia bisnis makin berkembang pesat, jumlah pelaku bisnis juga semakin meningkat banyak artinya disana persaingan pun semakin ketat. Peluang usaha juga akan selalu ada baik dari industri kreatif dan inovative maupun para pelaku startup semakin gencar meleberkan sayapnya hingga ke mancanegara.

Bagi yang sudah memiliki bisnis harus selalu melakukan inovasi terus menerus agar tetap exis dan berkembang besar, bagi yang sudah besar harus terus menerus mencari cara agar bisa menjadi market leader dan tetap bertahan besar. Lalu bagaimana dengan yang belum bisa memulai bisnis? apa yang harus dilakukan untuk bisa memiliki usaha?

Bertahan ditengah persaingan bisnis bukanlah hal mudah, ditengah derasnya arus persaingan bisnis tentunya semakin menuntut bekerja dan berpikir keras agar tidak mudah tertinggal apalagi hilang dari peredaran dunia bisnis.

Diperlukan persiapan yang matang dan strategi yang tepat untuk bisa menjadi pebisnis sukses. sang Milyuner sukses bernama James Riady pernah mengingatkan, kemajuan bisnis tidak mesti terjadi dalam waktu singkat dan tidak akan datang tanpa adanya kerja keras.

Kerja Keras dan kerja cerdas Itu Harus

Bos Grup Lippo James riady selalu mendengungkan kepada pebisnis pemula jika ingin berhasil hendaklah mau bekerja keras dan kerja cerdas untuk mewujudkan impian memiliki bisnis besar yang sukses.

Baca: 4 Cara Bisnis Properti dengan modal Kecil yang Bisa Kamu Lakukan

Jika sudah memutuskan untuk menjadi pebisnis maka harus mau bertanggung jawab dengan keputusan sendiri, selagi masih pelajar jadilah pelajar yang baik dan rajin masuk, harus mau mengerjakan banyak hal agar pengalaman makin bertambah serta tetap memperhatikan waktu yang tepat untuk terjun ke bidang yang ingin ditekuni.

Persiapan pebisnis harus jadi orang bertanggung jawab, sekolah yang baik, mengerjakan banyak hal, menunggu waktu yang pas untuk terjun untuk satu bidang ditekuni. Tapi sekarang kan semua orang maunya pop mie (praktis),” ujarnya Bapak James Riady di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (26/2).

Pebisnis Harus lebih Berani melakukan aksi nyata

Salah satu cara sukses bisnis yang akan membawa seseorang bisa menjadi pebisnis dan benar-benar memiliki usaha adalah dengan berani memulai dan beraksi, karena tanpa berani memaulai apa yang akan terwujud.

Baca: 10 Hal yang Membuat Kamu Tidak Akan Pernah Punya Bisnis Sampai Mati

James Riady menyebutkan, Para pebisnis di Indonesia harus lebih berani untuk beraksi secara langsung. Jangan pernah takut untuk mencoba dalam suatu bidang usaha agar bisa mengetahui dimana letak kemampuan dan batas skill berbisnis kita.

“Pebisnis itu harus kuat tekad untuk beraksi. Yang terjadi saat ini, pebisnis kurang beraksi, kurang terjun. Padahal dengan beraksi kita tahu dapat melakukan apa yang harus dikerjakan,” jelas beliau lagi.

Imbangi Ide dengan Tindakan nyata

Terakhir cara sukses bisnis, Kita manusia sejatinya selalu memiliki ide bisnis yang cemerlang dan bagus untuk dilakukan, namun sayangnya ide yang ada kebanyakan tidak dibarengi dengan tindakan nyata hingga akhirnya ide hanyalah sebatas ide belaka tanpa dikembangkan lanjut.

Ide banyak tidak kekurang yang kurang itu aksi,” Tutup james Riady.

Memang bukanlah hal mudah untuk bisa meraih keberhasilan, itulah mengapa kita harus selalu dan terus menerus mau belajar strategi sukses dari para orang sukses yang sudah terbukti berhasil mencapai kesuksesan mereka, namun jangan juga hanya melihat bagaimana hasil besar mereka, melainkan juga perlu mencari tahu dan belajar bagaimana getir dan lelahnya mereka berjuang dari awal agar kita tahu bahwa sukses perlu perjuangan keras dan jangan terlalu mudah termakan dengan istilah ” Sukses bisnis tanpa modal” karena bisnis sukses harus bermodal walau hanya modal tenaga sekalipun.

Cara sukses bisnis memang tidaklah semudah membalikan telapak tangan, ditengah perjalanan pasti ada banyak tatangan dan rintangan yang akan kamu hadapi, bahkan tidak menutup kemungkinan akan mengalami kebangkrutan terlebih dahulu. Jika kamu sempat mengalami kegagalan ditengah jalan, maka silahkan baca tips berikut: 3 Tips Bangkit Dari Bangkrut Usaha Menuju Sukses Ala James Riady

Baca Juga: Tips Mengubah Sikap Menjadi Lebih Baik