4 Cara Sukses Di Dunia Karir

3056

Dunia KarirCara Sukses Di Dunia Karir Boleh Di Aplikasikan

Dunia karir memang menjadi sebuah pilihan yang terkadang membuat seseorang harus lebih bijak dalam menjalankannya, karena setiap pilihan yang kita tentukan sendiri untuk di jalankan di haruskan berdasarkan apa yang memang kita bisa dan mampu untuk berkecimpung di dalamnya, termasauk dalam hal ini dunia karir.

Dunia karir tidak sedikit yang bisa berhasil sukses mencemerlangkan dirinya untuk melangkah lebih cepat menjemput sukses yang gemilang. Dunia kariri juga menjadi ajang yang tepat untuk menjadi professional dalam membentuk diri menjadi karyawan, manager, ataupun leader yang bisa menjadikan keadaan hidup diri dan orang lain menjadi lebih baik dari sebelumnya, selama orang tersebut menekuni dan menikmati serta bekerja dengan proses terbaik selama berada dalam dunia karir yang ia jalani.

Pernah di katakan oleh seorang CEO Hamilton Bradshaw Group James Caan :

orang-orang yang sukses adalah mereka yang tak pernah takut menantang dirinya sendiri”.

Cara untuk sukses di dunia karir juga pernah disampaikan dalam “laman Business Insider” , Rabu (27/8/2014), yang berbunyi “ guna mencapai kesuksesan dalam berkarir, Anda juga perlu mengembangkan sejumlah kebiasaan baik”.

Masih mengutip perkataan Caan seputar dunia karir, “Orang sukses tak takut pada tantangan dan selalu menghadirkan target-target baru dalam kehidupannya. Dan jika Anda ingin menjadi salah satu darinya, pastikan Anda memiliki kebiasaan kerja yang mengarah pada kesuksesan” .

Ceo Hamilton Bradshaw Group James Caan juga mengatakan seputar cara untuk sukses banhwasanya, “mengkritik diri sendiri merupakan salah satu kebiasaan penting saat mengejar kesuksesan berkarir”.

Ada beberapa cara untuk sukses di dunia karir yang bisa anda terapkan selama masa menempuh perjuangan karir anda di dunia karir :

1.  Anda Harus Bisa Motivasi diri sendiri

Motivasi terbesar adalah motivasi dari diri sendiri, saya pernah menulis pada artikel lain bahwa : kita ibarat seorang pemain bola yang sudah berhasil membawa bola pas di depan gawang lawan, hanya tinggal menendang sedikit untuk mencetak Gol, tapi kalau kalau orang tersebut tidak ada motivasi dalam dirinya untuk mencetak Gol, maka tidak akan tercipta Gol indah, meskipun ribuan juta penonton bersorang memberikan dorongan agar orang tersebut segera menendang bola ke gawang agar Gol.

Oleh sebab itu, jangan pernah kita menunggu orang lain untuk memberikan motivasi ataupun dorongan, mulailah dari diri sendiri. Karena apabila anda menunggu orang lain yang mendorong anda itu artinya anda tidak punya semangat dan gairah sukses di dunia karir.

Aktiflah mencari jalan dan wawasan bagaimana caranya meningkatkan system kinerja anda di kantor, tingkatkan keahlian anda terus menerus. Semakin anda memiliki wawasan luas dan keahlian yang hebat maka atasan anda akan lebih menganggap anda sebagai pegawai yang propesional.

2. Jadilah Orang Bertanggungjawab

Setiap atasan akan menyukai karyawan yang memiliki jiwa dan sikap penuh tanggung jawab dengan semua tugas yang di embankan kepadanya, oleh sebab itu bekerjalah dengan baik menghasilkan yang berkualitas, aktiflah ikut menyelesaikan berbagai proyek di perusahaan dimana anda bekerja.

Jangan pernah berpikir negative, karena kesan buruk kerja anda akan menurunkan reputasi diri anda sendiri, jagalah hubungan baik antar sesame pegawai. Buktikan bahwa anda orang yang penuh inisiatif dan dedikasi dalam menjalankan semua tugas yang di embankan atasan kepada anda.

3. Anda Harus Bisa Tetap Fokus dalam bekerja

Di dunia karir maupun dalam usaha lain, mereka yang lebih bisa sukses cepat adalah yang bisa menjaga kefokusan mereka bekerja, bagaimana mereka mengatur prioritas kerja, kapan mereka harus mendelegasikan tugas yang diberikan. Jika anda bisa seperti itu anda bisa focus bekerja untuk dunia karir anda dan juga bisa menjalankan bisnis lain di luar tugas kantor.

Mulailah menentukan mana pekerjaan prioritas, mana sampingan dan mana yang harus diabaikan dan tidak penting.

4. Belajarlah untuk bisa Bersikap kritis

Cara untuk sukses dunia karir terakhr ini adalah bersikap krtis, ada jangan hanya bisa focus untuk terus maju melangkah, akan tetapi anda juga harus kebali mempelajri dan melihat kebelakang untuk memperbaiki jejak anda yang salah dengan begitu focus berjalan dan melihat kebelakang untuk memperbaiki kesalahan agar kedepannya tetap bisa berjalan tanpa harus mengulangi kesalahan yang sama.

Demikian cara untuk sukses di dunia karir yang bisa saya share untuk sobat Lebah Master semua, tentunya bukan hanya empat Tips yang telah disebutkan diatas, silahkan anda belajar dan mengambil referensi dari tempat lain untuk meningkatkan kesuksesan dunia karir anda.

Tulisan ini : Disadur dari berbagai sumber…

Share and Like Tulisan seputar cara sukses di dunia karir ini semoga bermanfaat untuk yang lainnya juga..

Other Post : Ketahui 8 Hal Sebelum Memutuskan Resign Kerja