Cegah Kanker Usus Kamu dengan Melakukan Diet Vegetarian

1573

Diet vegetarian Cegah Kanker Usus

Kanker Usus
Mencegah Kanker Usus Dengan Diet Vegetarian

Cegah Kanker Usus – Mungkin sebagian orang tahu bahwa salah satu jenis kanker yang berbahaya bisa jadi itu adalah kanker usus. Kamu juga perlu tahu bahwa kanker pembunuh nomor tiga di dunia hingga saat ini ialah kanker usus. Namun untuk saat ini ada berbagai cara yang dilakukan oleh peneliti untuk bisa menurunkan penyakit kanker usus tersebut.

Untuk menurunkan risiko kanker usus tersebut, peneliti menganjurkan kepada penderita kanker bahwa risiko kanker dapat dicegah dengan melakukan diet. Ternyata kanker usus besar bisa dicegah dengan melakukan diet. Diet yang bagus saat ini adalah diet vegetarian.

Peneliti menyatakan bila orang tersebut melakukan diet ala vegetarian, maka seseorang yang terkena penyakit usus besar cenderung mengalami penurunan sebesar 20 persen. Bahkan, bagi orang vegetarian yang masih bisa mengonsumsi ikan justru bisa lebih kecil terkena penyakit kanker usus besar tersebut.

Sebaliknya orang yang terkena risiko kanker usus besar ialah orang yang banyak mengonsumsi daging merah. Sementara makanan lain yang mengandung serat juga efektif untuk bisa mencegah penyakit kanker usus.

Pengamatan terhadap 77.000 orang dewasa yang dilakukan oleh peneliti berhasil menemukan sesuatu bahwa apabila orang melakukan diet vegetarian serta mengonsumsi banyak sayuran cenderung lebih rendah terkena risiko terkena kanker usus dibandingan orang yang tidak vegetarian, mereka justru malah lebih rentan terkena kanker dubur.

Seperti yang dilansir dari situs merdeka.com bahwa orang yang melakukan diet vegetarian justru memiliki persentase risiko terkena penyakit kanker usus sedikit sebesar 22 persen dibandingan dengan orang yang tidak vegetarian dan 29 persen yang dialami oleh orang vegetarian justru lebih rendah terkena penyakit kanker dubur. Hal ini diungkapkan di Loma Linda University oleh peneliti yang bernama Michael Jorlich.

Memang manfaat yang didapat bila seseorang melakukan diet vegetarian tidak hanya untuk menurunkan risiko kanker usus saja, melainkan diet vegetarian juga bisa menurunkan diabetes, obesitas, dan lain sebagainya. Penelitian juga mengungkapkan, bahwa untuk menurunkan risiko kanker usus tidak hanya dengan diet vegetarian saja, melainkan seseorang tersebut harus rajin berolahraga serta tidak merokok. Hasil penelitian ini dilakukan oleh JAMA Internal Medicine yang telah dipublikasikan secara online.

Related :

Penyakit Mematikan Kanker Pankreas Serta Gejala Dan Cara mengobatinya