Cerita Lucu, Menteri yang Satu Ini Dianggap Staf Biasa

953

Menteri Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum, Basuki Hadimuljono

LEBAHMASTER.COM, JAKARTA – Tahu Menteri Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum, Basuki Hadimuljono? Ya, pak menteri yang satu ini tampilannya tak seperti seorang pejabat tinggi. Ia selalu tampil sederhana laiknya rakyat biasa. Tidak perlente, apalagi necis. Salah satu penandanya, Pak Hadi, kerap pakai topi.

Nah, ada sebuah kejadian lucu tentang Pak menteri yang satu ini. Cerita lucu tentang Pak Hadi, saya dapatkan dari seorang wartawan yang kebetulan ditugaskan kantornya untuk ikut rombongan Presiden Jokowi yang akan meresmikan sebuah proyek. Nah, dalam rombongan kepala negara itu, ikut pula Menteri Perumahan Rakyat dan PU, Pak Hadimuljono

Ya, kita tahu, Presiden Jokowi, pemimpin yang tak berjarak dengan rakyat. Meski seorang Presiden, Jokowi tak pernah menolak, bila diajak selfie oleh rakyatnya. Setiap kunjungan ke daerah, selalu saja ada ibu-ibu atau bapak-bapak yang berebut ingin foto bareng dengan orang nomor satu di republik ini

Nah, kata teman saya yang wartawan itu, saat sedang ada di terminal sebuah bandara, Pak Jokowi diserbu pula oleh ibu-ibu. Meski sudah ada pasukan pengawal presiden yang menjaga ketat Presiden, banyak ibu-ibu yang tetap ngeyel ingin foto bareng.

Pak Jokowi pun tak menolak untuk foto bareng. Dan, di sesi foto bareng itu, tiba-tiba ada seorang ibu yang meminta tolong Pak Hadimuljono untuk memotretkan dirinya dengan Pak Jokowi. Handphone si ibu pun diserahkan ke Pak Hadimuljono . ” Tolong difotoin ya pak,” begitulah kira-kira permintaan si ibu pada Pak Menteri.

Pak Hadimuljono tak menolak permintaan si ibu pencinta ‘selfie’. Bahkan langsung menerima handphone si ibu. Dan memotretkan si ibu yang berpose dengan Pak Jokowi. Si ibu tak tahu, bahwa yang dimintai tolongnya itu adalah seorang menteri, seorang pejabat yang bisa dikatakan penting.

Ya itu, karena penampilan Pak Hadimuljono itu seperti bukan seorang menteri. Mungkin si ibu mengira, Pak Hadimuljono hanya seorang staf biasa, he.he.he,” kata kawan saya itu, usai menceritakan kisah lucunya tentang Menteri Perumahan Rakyat dan PU, Pak Hadimuljono.

Namun kalau diperhatikan, Pak Hadimuljono memang bukan sosok pemimpin yang petantang petenteng. Nyaris tak pernah perlente. Tampilannya biasa saja. Dan tak tampak songong. Mungkin karena itu pula, maka si ibu yang meminta untk memotret, merasa Pak Hadimuljono hanya seorang staf biasa. Maka tanpa sungkan, dia minta tolong pada Pak Hadi, jadi juru jepret dadakannya. Pakai handphone pula. (Agus.S).

Baca Juga: Sosok Tjahjo Kumolo, Menteri yang Tak Mau Diistimewakan