Daftar Wanita Dengan gaji Rp 547 Miliar/ Tahun

Wanita dengan Gaji Terbesar
Wanita dengan gaji Terbesar Rp 547 Miliar/ Tahun

Yogyakarta – Memiliki Gaji besar adalah dambaan setiap orang, dan bukan hal yang aneh terdengar dikala yang mendapatkan bayaran atau gaji terbesar tersebut adalah kaum laki – laki, namun kali ini berbeda, karena yang akan kita share adalah mereka para wanita luar biasa atas usaha yang mereka lakukan berhasil mendapatkan bayaran yang sangat besar bahkan termasuk diantara wanita yang memiliki gaji terbesar di negaranya.

Dari daftar wanita bergaji besar diantara 200 Chief Executive Officer (CEO) di Amerika Serikat (AS). Hanya 11 orang wanita terpilih yang berada di dalamnya. Mereka para CEO yang berhasil memperoleh bayaran terbesar senilai US$ 42,1 Juta/tahun atau sekitar Rp 547 Miliar.

Siapa mereka para wanita dengan gaji terbesar tersebut? Berikut daftar 11 wanita luar biasa dengan gaji terbesar seperti dilansir dari CNN, Selasa (26/5/2015).

1. Marissa Mayer

CEO Yahoo ini menjadi wanita bayaran terbesar di AS. Nilai totalnya US$ 42,1 juta tahun lalu, atau naik 69% dari tahun sebelumnya. Dari bayaran tersebut, sebanyak US$ 2,1 juta dalam bentuk uang tunai dan sisanya dalam bentuk saham.

2. Martine Rothblatt

Rothblatt merupakan CEO dari United Therapeutics, sebuah perusahaan bioteknologi asal AS.

Bayaran Rothblatt sepanjang 2014 lalu mencapai US$ 31,6 juta atau sekitar Rp 410 miliar, turun 17% dari tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, US$ 2,1 juta berupa tunai, dan sisanya berupa saham.

3. Carol Meyrowitz

CEO dari TJX Companies ini dibayar US$ 23,3 juta, atau sekitar Rp 303 miliar pada tahun lalu, naik 13% dari tahun sebelumnya.

Bayaran yang diterima oleh Meyrowitz ini terdiri dari US$ 6,2 juta dalam bentuk tunai, dan sisanya dalam bentuk saham. TJX Companies merupakan perusahaan ritel dengan 3.300 toko di AS, Kanada, dan Eropa.

4.Meg Whitman

Whitman adalah CEO dari Hewlett-Packard, perusahaan berbasis teknologi.  Bayaran yang diterima Whitman tahun lalu mencapai US$ 19,6 juta, atau sekitar Rp 254 miliar, naik 11% dari tahun sebelumnya. Dari bayaran tersebut, US$ 6,1 juta diterima dalam bentuk tunai, dan sisanya dalam bentuk saham.

5.Indra Nooyi

Wanita ini merupakan pemimpin dari Pepsi Co, perusahaan produsen minuman cola.

Pada tahun lalu, bayaran yang diterima Nooyi mencapai US$ 19,2 juta atau sekitar Rp 248 miliar, naik 45% dari tahun sebelumnya. Dari jumlah itu, US$ 13,6 juta dalam bentuk tunai, dan sisanya diterima dalam bentuk saham.

6.Phebe Novakovic

Novakovic merupakan CEO dari General Dynamics, perusahaan dirgantara dan pertahanan.

Tahun lalu, bayaran yang diterima Novakovic mencapai US$ 19 juta, atau sekitar Rp 247 miliar, naik 1% dari tahun sebelumnya. Dari bayaran itu, US$ 6,1 juta didapat dalam bentuk tunai, dan sisanya dalam bentuk saham.

7.Ginni Rometty

Rometty adalah CEO dari IBM, perusahaan sektor teknologi yang berbasis di Amerika Serikat (AS). Pada tahun lalu, total bayaran yang diterima oleh Rometty mencapai US$ 17,9 juta, atau sekitar Rp 232 miliar, naik 28% dalam setahun. Dari jumlah tersebut, US$ 5,5 juta diterima dalam bentuk tunai dan sisanya diterima dalam bentuk saham.

8.Marillyn Hewson

Wanita ini merupakan CEO dari Lockheed Martin, produsen pesawat tempur asal AS.

Tahun lalu, bayaran yang diterima Hewson mencapai US$ 17,9 juta atau sekitar Rp 232 miliar, naik 13% dari tahun sebelumnya. Dari bayaran tersebut, US$ 9 juta dalam bentuk tunai, dan sisanya dalam bentuk saham.

8.Patricia Woertz

Wanita ini merupakan CEO dari Archer Daniels Midland, sebuah perusahaan produsen bahan makanan hingga biofuel.

Bayaran yang diterima Woertz tahun lalu mencapai US$ 16,3 juta, atau sekitar Rp 211 miliar, naik 138%. Dari bayaran tersebut, US$ 5,5 juta diterima dalam bentuk tunai, sedangkan sisanya dalam bentuk saham.

10. Irene Rosenfeld

Wanita ini merupakan CEO dari Mondelez International. Tahun lalu, bayaran yang diterima Rosenfeld mencapai US$ 15,9 juta atau senilai sekitar Rp 206 miliar, naik 14%. Dari jumlah itu, US$ 5,5 juta diterima dalam bentuk tunai, dan sisanya dalam bentuk saham.

11. Mary Barra

Bara merupakan CEO dari General Motors (GM), perusahaan otomotif, produsen mobil asal AS.

Tahun lalu, total bayaran yang diterima oleh wanita ini mencapai US$ 15,8 juta, atau sekitar Rp 205 miliar, Dari jumlah tersebut, US$ 4,1 juta dalam bentuk tunai, sementara sisanya diterima dalam bentuk saham.

itulah daftar 11 wanita dengan gaji terbesar dinegara mereka, sekarang pertanyaannya adalah gaji Kita berapa ya dalam setahun, perbulan, Perminggu bahkan perharinya? jawabannya adalah berapa kita memasang tarif untuk diri kita sendiri sehingga bisa menjadi orang yang berbayar mahal.