Daftar Asuransi Syariah Terpercaya di Indonesia

36

Asuransi Syariah

Asuransi Syariah merupakan perusahaan asuransi yang mengusung konsep syariah dan memiliki landasan Al – Qur’an dan Hadist.

Dewan Syariah Nasional (DSN) dan Majelis Ulama Indonesia juga menjelaskan bahwa kegiatan usaha yang ada di asuransi dengan konsep syariah ini akan memungkinkan para kliennya untuk berinvestasi sehingga dapat di ambil klaimnya sesuai dengan akad yang sudah ada.

Di dalam asuransi berkonsep ini mempunyai donasi, yaitu :

  • Dana Tabarru

Dana Tabarru merupakan uang yang di gunakan sebagai derma atau donasi dari para peserta. Dengan adanya sistem ini, maka kllien akan lebiih mudah dan akan apabila akan menyetorkan uangnnya dan tidak akan terjadi masalah.

Daftar Asuransi Syariah Terpercaya di Indonesia

Asuransi Takaful

Asuransi takaful adalah perusahaan yang memulai bisnisnya di dalam bidang asuransi yang memiliki konsep syariah. Asuransi Takaful ini adalah asuransi yang paling tua, lama dan berprestasi sampai mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Allianz Syariah

Allianz syariah ini merupakan salah satu bentuk dari asuransi Allianz. Sekarang ini klien dari Allisya semakin banyak, tidak Cuma dalam promosinya, akan tetapi untuk layanan Allisya ini juga memiliki kualitas seperti sistem cashless dengan menggunakan kartu dan reimbursement atau penggantian. Asuransi ini juga menawarkan fitur yang berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asurasni rumah, asuransi mobil, asuransi tasbih untuk calon Jamaah Haji, dan masih banyak lagi.

PRUSyariah

Sistem PRUSyariah ini mempunyai keunggulan yaitu bagi hak dan juga bagi hasil uang premi yang berniali 56%. Selain itu juga ada bagi hasil dari uang yang sudah digunakan untuk kegiatana usaha dan dapat menghasilkan keuntungan secara halal.

Manulife Syariah

Asuransi ini mempunyai sistem kartu dan reimbursement, sehingga bisa memudahkan para klien dalam proses pembayaran atau pertanggungan.

AIA Syariah

Asuransi ini adalah asuransi yang membuka cabang di berbagai tempat dan juga mempunyai sistem syariahnya. Dengan di beri nama AIA Syariah ini mempunyai banyak layanan yang di tawarkan, contohnya Hasana Berkah, Fortuna X –Tra Plus Syariah dan Provisa Syariah yang sudah di legalisir oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) sehingga akan aman apabila di ikuti.

Sinar Mas Syariah

Di asuransi ini terdapat akad sya’I dengan begitu Sinar Mas Syariah ini terus memberikan kontribusi di bidang kesehatan dan pendidikan. Dan sudah banyak sekali klien yang memberikan testimony yang bersifat positif tentang kesepakatan dan membagi hasil asuransi dengan sistem syariah.

Bumiputera Syariah

Di asuransi inni terdapat tiga layanan yang di sedikan, yaitu Mitra Amanah (asuransi jiwa), Mitra Mabrur (asuransi Haji), dan Mitra Iqra Plus (asuransi pendidikan).

Panin Syariah

Asuransi ini mempunyai fitur yang berupa asuransi jiwa, dan sudah banyak klien yang telah di bantu melalui sistem tolong – menolong yang sesuai dengan akad dalam pertanggungan secara syariah.

Centeral Java Syariah

PT AJ Central Asia Raya smerupakan perusaahn asuransi umum yang sudah merambh ke dunia bisnis syaiah dengan memilliki tiga layan utama, yaitu CARlisya Pro Fixed, CARlisya Pro Safe dan CARlisya Pro Mixed.

BNI Life Syariah

BNI ini dikenal dengan bisnis perbankannya yang ini sudah mempunyai konsep syariah dalam hal asuransi yakni dari BNI Life dan juga sudah mempunyai 3 produk utamanya, yaitu Investa Plus, Wadi’ah Cendikia dan Multi Investa.

Sekian artikel yang bisa lebahmaster.com berikan tentang Daftar Asuransi Syariah Terpercaya di Indonesia, semoga bisa menambah informasi untuk Anda.