Deretan Tempat Wisata Hits di Jawa Barat

26

lebahmaster.com – Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang menyajikan tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Lebih seru lagi apabila Anda berkunjung bersama kerabat, keluarga atau pasangannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, di bawah ini terdapat beberapa tempat wisata menarik yang untuk mengisi feeds instagram Anda.

Daftar Tempat Wisata Di Jawa Barat

1. Amazing Art World

Amazing art world berada di Jl Setiabudhi No 293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Tiket masuk ke tempat wisata ini kurang lebih sampai ratusan tergantung umur. Mengapa mahal? Tempat wisata ini berupa museum 3D yang bisa dijadikan spot foto sangat menarik. Luas museum ini yaitu kurang lebih 15.500 meter persegi. Museum ini merupakan tempat wisata terbesar di Indonesia.

2. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut berada di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung, Jawa Barat. Sanghyang Heuleut merupakan tempat wisata terbaru di Bandung yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Tempat wisata ini berupa danau kecil yang dikelilingi dengan bebatuan alam dan perbukitan. Hal itu yang membuat tempat wisata ini tertutup dan belum banyak diketahui oleh orang.

3. Kawah Putih

Kawah putih Ciwidey atau sering disebut juga dengan Kawah Putih Bandung berada di desa Sugih, Kecamatan Pasir Jambu. Kawah Putih adalah sebuah danau kawah dari gunung Patuha degan ketinggian kisaran 2.434 meter di atas permukaan laut. Kawah ini merupakan salah satu kawah dengan keasaman belerang tertinggi di dunia. Di kawah ini terdapat danau yang memiliki warna air berubah-ubah sesuai dengan cuacanya.

4. Situ Cileunca

Situ Cileunca adalah danau yang ada di daerah Pangalengan. Danau ini merupakan danau buatan yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang berlatar belakang pegunungan. Selain sebagai tempat wisata di Bandung Selatan yang menarik dan menantang, Situ Cileunca juga digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air. Air dari danau dialirkan melalui Sungai Palayangan lalu digunakan sebagai arena berarung jeram atau rafting.

5. Chingu Cafe Little Seoul

Cafe ini memiliki desain ala Korea. Ini merupakan salah satu tem[at wisata kuliner yang cukup terkenal. Seperti yang Anda ketahui bahwa kebanyakan orang Indonesia memang sangat menyukai Korea, dari segi tempat sampai dengan segi boyband atau girlband Korea. Chingu Cafe ini berada di Citypass Dongdaemon Street, di cafe ini ada beberapa benda yang bisa disewa untuk bahan foto Anda dengan biaya sewa Rp 30.000/15 menit.

6. Curug Cimahi

Curug cimahi memiliki air terjun dengan ketinggian 75 meter yang memiliki keindahan alam sangat memukau. Tempat wisata ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Kota Bandung. Di curug cimahi ini Anda akan banyak menemukan spot foto yang tentunya sangat instagramable. Curug cimahi berada di Jl Kolonel Masturi No 325, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parangpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Gunung Guntur

Gunung Guntur merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Bandung tepatnya di Garut. Meskipun Gunung Guntur ini tidak terlalu tinggi, tetapi untuk menuju ke puncak gunung tetap diperlukan energi yang cukup banyak. Di puncak Gunung guntur Anda bisa menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan. Contohnya seperti lembah, sungai, air terjun dan kawah yang tentunya sangat indah dan menarik.

8. Curug Pengantin

Tempat wisata ini dinamakan curug pengantin karena disana terdapat dua air terjun yang diibaratkan sebuah pasangan. Curug ini dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi dan banyak sekali pepohonan yang memberi kesan asri. Dengan demikian udara di tempat wisata alam ini sangat sejuk dan membuat nyaman para pengunjung. Tempat wisata alam Curug Pengantin ini berada di Desa Padaasih, Bandung, Jawa Barat.