Di Riau Asap, Di Medan 6.000 Rumah Terendam Banjir

1082

Bencana Di Riau Asap , Di Medan 6.000 rumah Terendam Banjir.

Banjir Di Medan

Lebahmaster.com – Di saat sebagian besar wilayah Indonesia kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan seperti di Riau yang disekap asap, justru di Kota Medan, Sumatera Utara, terjadi banjir. Banjir yang menerjang Medan, akibat hujan deras yang terjadi pada hari Senin, 19 Oktober 2015, pukul 03.00 Wib.

 

Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir melanda enam kecamatan di Kota Medan yaitu Kecamatan Medan Baru, Medan Selayang, Medan Johor, Medan Petisah, Medan Polonia, dan Medan Marelan.

 

Tidak ada korban jiwa akibat banjir. 450 Jiwa mengungsi di halaman masjid Al-Musadiqin – Medan Johor,” kata Sutopo.

 

Kerugian material akibat banjir yang baru tercatat, kata Sutopo ± 6000 unit rumah terendam dengan TMA 1 – 2 meter. Sutopo juga menceritakan kronologis terjadinya banjir. Kata dia, banjir terjadi, Akibat hujan deras

 

Saat ini terus dilakukan upaya penanganan. Kata dia, BPBD Kota Medan telah melakukan evakuasi, pendataan dan memberikan bantuan logistik berupa makanan siap saji.

 

Kondisi mutakhir, banjir sudah berangsur surut,” katanya.

 

Mari saudara/i semua jika ada kesempatan dan kelebihan dari harta yang dimiliki sisihkan sebagian untuk membantu para korban bencana tanah air, baik korban asap maupun banjir. semoga dengan adanya bantuan dan rasa kepedulian maupun empati kita bisa memberikan kekuatan bagi mereka yang tertimpa bencana. semoga mereka yang rumahnya terendam banjir diberikan ketabahan hati Oleh Yang Maha Kuasa, Aamiin.