Dicky Chandra Tak Kapok Nyalon Di Pilkada

721

Dicky Chandra Nyalon Pilkada

Dicky Chandra, artis juga komedian, pernah mencoba mencicipi panggung politik, saat ia maju bersama Aceng Fikri dalam Pilkada Garut pada tahun 2008. Dicky ketika itu jadi calon Wakil Bupati mendampingi Aceng yang jadi calon Bupati.

Lewat jalur calon perseorangan Dicky dan Aceng maju gelanggang Pilkada. Dan, dewi fortuna politik berpihak pada artis kelahiran Tasikmalaya, 12 Mei 1974.

Ia dan Aceng sukses meraup suara terbanyak di Pilkada Garut. Dan, status Dicky pun kemudian berubah dari artis jadi politisi. Bahkan atributnya juga bertambah, ia resmi jadi Wakil Bupati. Orang nomor dua di Kabupaten Garut.

Tapi kemudian, setelah sekian lama waktu berjalan, di tengah jalan, tiba-tiba muncul kabar mengejutkan. Dicky menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Garut. Akhir tahun 2011, Dicky mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Wakil Bupati.

Ketika itu saat ditanya alasan pengunduran dirinya, Dicky tak secara detil mengungkapkannya. Jawabannya diplomatis. Kata Dicky, ia belum cocok berkiprah di dunia politik. Meski diakuinya, ada kekecewaan terhadap Bupati Garut, Aceng Fikri.

Seperti diketahui, Aceng juga kemudian lengser dari jabatannya sebagai Bupati. Aceng dilengserkan lewat sidang paripurna DPRD Garut, karena dianggap telah melanggar norma. Ya, kasus kawin siri Aceng dengan seorang gadis, yang membuat Aceng terpaksa harus menanggalkan jabatannya sebagai bupati. Meski Aceng sudah membela diri, bahkan mencoba melawan, tapi tetap ia harus pensiun dini sebagai bupati.

Tapi menariknya, dalam pemilu 2014, Aceng terpilih jadi anggota DPD dari Jawa Barat. Lalu bagaimana dengan Dicky? Setelah tak jadi wakil bupati, Dicky kembali ke habitat asalnya, berkecimpung di dunia hiburan. Ia beberapa kali membintangi sinetron dan juga FTV. Juga, jadi host acara di stasiun televisi.

Tapi baru-baru ini, kembali terpetik kabar Dicky kembali ke dunia politik. Dicky kabarnya berencana bakal maju di pemilihan wali kota Tasikmalaya. Dicky berniat maju sebagai calon wali kota Tasik. Bahkan kini untuk menggapai ambisi itu, Dicky sudah intens berkomunikasi dengan beberapa partai pemilik kursi di DPRD Kota Tasikmalaya. Ya, sepertinya Dicky tak kapok kembali ke dunia politik. Dunia yang pernah disebutnya tak cocok dengannya.

Baca Juga: Banyak Artis Tak Gunakan Nama Aslinya