Dimana Seat Paling Asik dalam Pesawat Terbang?

345
Tempat Duduk Paling Asik Di Dalam Pesawat Terbang
Foto:@choisyeon

Apa yang lebih membahagiakan dari traveling dan mendapatkan tiket pesawat promo yang harganya bikin hati jadi adem? Apa lagi kalau bukan fasilitas untuk menentukan kursi pesawat sendiri. Boleh percaya, boleh tidak, tempat duduk dalam kabin pesawat juga menentukan kualitas penerbangan seorang penumpang, lho.

Kalau kata anak-anak sekolah yang gemar mencontek, posisi itu menentukan prestasi. Begitu pula dengan tempat duduk di pesawat, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kali ini kamu akan diajak untuk mengetahui tips memilih tempat duduk pesawat. Berikut adalah bocoran tempat duduk paling nyaman yang perlu kamu ketahui agar liburan makin menyenangkan.

Di Area Dekat Sayap Pesawat

Duduk dekat sayap justru makin bising dengan suara mesin? Memang, deru mesin terasa lebih kencang saat duduk di bagian tengah, tepatnya di sekitar sayap. Tapi ada keuntungannya, yaitu turbulensi yang lebih minimal dibandingkan area lainnya. Pertimbangannya karena posisimu berada di pusat massa pesawat, sementara kekuatan-kekuatan, seperti daya angkat, torsi, angin, gravitasi, tarikan dan daya dorong lebih terasa di ujung-ujung pesawat.

Untuk Istirahat yang Lebih Baik, Jauhi Mesin

Untuk kammu yang butuh istirahat dengan nyaman, seperti melanjutkan tidur saat penerbangan paling pagi, pilihlah kursi yang jauh dari mesin. Tapi bila tidak beruntung dengan tiket promo pesawat di Traveloka dan mendapatkan kursi di bagian tengah, sebaiknya pilih kursi di daerah lorong. Sebuah pilihan terbaik daripada harus tidur dengan deru mesin yang lebih keras, yaitu di kursi dekat jendela.

Ingin Lega? Duduk di Dekat Pintu Darurat

Kalau kamu nggak peduli dengan deru mesin, asal kaki bisa selonjor dengan lapang, pilih di kursi di dekat pintu darurat. Tapi biasanya hanya orang-orang beruntung, dan dipilih secara membanggakan oleh para pramugari yang bisa duduk di tempat itu. Konon, biasanya kursi ini hanya ditempati oleh kaum pria karena punya ketenangan dan tenaga lebih besar untuk membuka pintu tersebut saat pesawat dalam keadaan genting.

Dekat dengan Pintu Keluar

Selain ingin mendapatkan istirahat yang tenang, penumpang pesawat pasti juga mempertimbangkan untuk bisa keluar secepatnya setelah mendarat. Pasti kamu juga tahu sendiri realita penumpang pesawat Indonesia, kan? Begitu pesawat berhenti sepenuhnya, semua penumpang akan langsung berebut mengeluarkan barang dari kabin. Nah, memilih kursi yang dekat dengan pintu keluar pasti sangat menguntungkan terutama untuk kamu yang dikejar waktu.

Jangan cuma perhatikan harga tiket promo pesawatnya. Sesekali, miliki penerbangan yang nyaman dengan memperhatikan pilihan tempat duduk di pesawat. Dengan mengikuti tips diatas tadi diharapkan kamu bisa lebih menikmati penerbangan, mulai dari berangkat hingga selamat sampai ke tujuan.