Efek Perut Buncit Bagi Kesehatan Sebaiknya Anda Tahu

2030
Bahaya Perut Buncit Bagi Kesehatan
Perut Buncit Sumber Penyakit

Efek Perut Buncit bagi Kesehatan Pria dan wanita

Efek perut buncit bagi kesehatan sebaiknya anda tahu terutama yang saat ini sudah memiliki perut yang buncit, dengan mengetahui efek perut buncit maka anda bisa lebih terkontrol dalam menjaga kesehatan tubuh.

Efek perut buncit bagi kesehatan ternya ada kaitannya dengan gejala timbulnya penyakit jantung, itu artinya apabila kita memiliki perut dengan bentuk buncit akan lebih mudah terkena resiko penyakit jantung dan Stroke.

Efek perut buncit bagi kesehatan pria dan wanita berdasarkan hasil dari laporan para peneliti di texas ada kaitannya dengan mudahnya terkena penyakit kronis.

Hasil riset yang dilakukan oleh tim dari Universitas Texas, mengatakan bahwa orang dengan perut buncit memiliki risiko lebih besar terkena hipertensi dibanding dengan orang yang keadaan tubuhnya biasa tidak buncit dan juga dengan berat badan yang sama namun tidak buncit, karena bagi mereka yang tidak buncit lokasi keberadaan kolesterolnya berbeda.

Efek perut buncit bagi kesehatan lainnya juga erat kaitannya dengan tekanan darah tinggi, karena kondisi darah tinggi menjadi penyebab tekanan darah ketika memompa darah akan lebih banyak dan ini berakibat pada pembuluh darah menjadi lebih besar hal ini juga menjadi pemicu penyakit jantung dan Stroke gampang menyerang. Itulah diantara efek perut buncit bagi kesehatan.

Memiliki kadar lemak yang banyak menumpuk di bagian organ tubuh dalam menjadi penyebab hipertensi, dan juga menjadi penghambat system kerja ginjal kita atau kerja kelenjar adrenal dalam memproduksi hormone – hormone penting bagi tubuh.

Efek perut buncit bagi kesehatan berdasarkan hasil Studi sebelumnya mendapati bahwa perut buncit terkait erat dengan diabetes, penyakit jantung, stroke, bahkan disfungsi ereksi (ED) bagi tubuh kita.

Efek perut buncit bagi kesehatan diatas merupakan hal penting yang harus di perhatikan sejak sekarang ketika anda sudah mengetahuinya, sebelum penyakit datang menyapa. Untuk mengatasi efek perut buncit bagi kesehtan maka pilihan paling baik adalah dengan melakukan penurunan keadaan perut atau mengecilkannya.

Karena itu perlu anda tahu bahwa : “Sedikit saja penurunan berat badan dapat berpengaruh pada metabolisme, terutama yang menderita diabetes dan hipertensi,” kata Dr. Aslan Turer, ahli dalam peneliti kesehatan.

Berkaitan dengan keadaan lemak, untuk jenis Lemak visceral, lemak yang ada pada organ lama, merupakan jenis lemak yang lebih mudah dibakar daripada lemak subkutan, seperti keberadaan lemak yang ada di pinggul kita. Untuk memperbaiki keadaan lemak agar tetap sehat maka diperlukan rutin berolah raga dan mengkonsumsi makanan sehat, selain baik bagi kebugaran tubuh dengan pola makan yang sehat dan rajin berolah raga juga baik untuk kesehatan jantung kita.

Itulah diantara efek perut buncit bagi kesehatan kita semua baik pria maupun wanita. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga Artikel Berikut :

5 cara berhenti merokok

Cara menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami