Figur Dunia : Sisi Lain Dari Barack Obama

1372

Tokoh Dunia : Barack Obama – Presiden Amerika Serikat

Fakta Menarik Barack Obama

Barack Obama – Siapa yang tak kenal dengan Barack Obama, Presiden Amerika Serikat saat ini. Obama, adalah Presiden yang mungkin namanya paling mendunia ketika baru terpilih sebagai Presiden. Obama adalah Presiden ke-44, sekaligus Presiden Paman Sam pertama keturunan Afrika.

Ya, Presiden yang bernama lengkap Barack Hussein Obama II, ayahnya adalah keturunan kulit hitam. Ayah Obama, Barack Obama, Sr, adalah seorang anggota suku Luo dari Nyang’oma Kogelo, Kenya. Saat kuliah di University of Hawai, Obama Senior bertemu dengan Stanley Ann Dunham, ibu Barack Obama, wanita keturunan Inggris. Mereka pun menikah, dan lahirlah Barack Obama yang kelak jadi Presiden Amerika yang menggetarkan dunia.

Bagi rakyat Indonesia, nama Obama juga tak asing, karena Obama pernah tinggal di Jakarta, bahkan sekolah di ibukota, usai sang ibu bercerai dengan ayahnya dan menikah dengan pria Indonesia bernama Lolo Soetoro, seorang mahasiswa East West Center asal Indonesia yang kala itu sedang mengambil program S2 dalam bidang geografi di University of Hawaii.

Nah, ternyata banyak sisi lain yang menarik dari Presiden Amerika pertama berkulit hitam tersebut. Berikut fakta-fakta menarik tentang Barack Obama yang saya kumpulkan dari cuitan beberapa akun di Twitter. Salah satu fakta menarik tentang Obama, sang Presiden negeri adidaya tersebut, kabarnya ketika tinggal di Indonesia, pernah memelihara seekor monyet yang diberi nama Tata. Namun tak dijelaskan, bagaimana sekarang nasib dari si Tata, apakah ikut ke Amerika, atau bagaimana.

Sisi menarik lainnya dari sang Presiden adidaya, adalah tentang klub sepakbola yang digemarinya. Obama ternyata pendukung klub West Ham, klub sepakbola di Liga Inggris yang juga didukung oleh artis Katy Perry. Masih seputar bola dan Obama. Kabarnya, David Beckham, bintang sepakbola Inggris, pernah memberi hadiah kepada Obama. Hadiahnya pun tak biasa, berupa 50 celana dalam. Hadiah yang tak lazim. Entah apa maksud suami dari Victoria Beckham itu memberikan hadiah celana dalam ke Barack Obama.

Fakta lainnya tentang masa lalu Obama. Fakta tentang kisah Obama saat masih berstatus mahasiswa. Dulu saat masih jadi siswa di perguruan tinggi, Obama pernah mencoba peruntungannya untuk jadi model. Ia sempat melamar jadi model kalender Kampus. Ketika itu, Obama masih kuliah di Harvard University. Tapi, lamaran Obama jadi model kalender kampus itu oleh ditolak oleh panitia yang semuanya berjenis kelamin perempuan. Entah apa pertimbangan panitia hingga Obama ditolak.

Sisi lainnya, Obama juga, ternyata penggemar buku novel. Salah satu buku novel favoritnya adalah novel Harry Potter. Bahkan, Obama sudah melahap semua buku tentang Harry Potter. Sementara soal lagu, Obama adalah penggemar Bob Dylan, Miles Davis, Bach dan The Fugees. Fakta menarik lainnya, Obama bukanlah seorang peminum alkohol. Obama juga bukan penggemar kopi. Jadi Obama tak minum kopi.

Fakta lainnya lagi, ternyata sang Presiden Amerika ini menguasai bahasa Spanyol. Dan bagi para penggemar setia smartphone Blackberry, berbahagialah, karena Obama juga adalah pemakai setia gadget buatan RIM Kanada tersebut. Dan fakta yang satu ini cukup menarik. Ternyata, salah satu perias keluarga Obama, adalah orang Indonesia. Dia bernama Paul Amron Uwono.

Baca Juga : Jangan Asal Mencalonkan Pemimpin