Gempa Bumi Menguncang Italia Bagian tengah

Roma – Hari Ini pada Rabu (24/8). kembali peristiwa naas terjadi dibelahan Dunia Khususnya Italia Bagian Tengah. Gempa Berkekuatan 6,2 Skala Ricter Mengguncang bagian Tengah Negara Ini dan menewaskan Sedikitnya ada 21 Orang itupun baru laporan sementara. Sementara masih banyak lagi warga yang belum terseamatkan karena tertimbun terperangakap dan tertimbun didalam reruntuhan bangunan.

 

Akibat Guncangan gempa yang begitu dahsyat dikabarkan juga bahwasanya sebagian Kota Italia Tengah Hilang tenggelam rata dengan bumi.

 

“Setengah wilayah kota hilang,” Ujar Wali Kota Sergio Pirozzi di Amatrice, salah satu area yang paling parah terkena dampak gempa.

 

Gempa Bumi Italia 6,2 Skala Richer
Setelah diketahui setidaknya ada 1 yang tewas hingga kini masih ada Satu keluarga beranggotakan empat orang dikhawatirkan juga tewas di reruntuhan rumah mereka di kota Accumoli.

 

Titik Gempa Bumi Italia
Peristiwa Guncangan dahsyat Gempa tersebut terjadi tepatnya pada pukul 01.36 GMT atau 08.36 WIB, 100 km sebelah timur laut Roma, dengan kedalaman pusat gempa 10 km.
Gempa mengguncang dearah tersebut hingga meruntuhkan sejumlah gedung sampai sebagian kota ludes itu selama 20 detik.

 

Berdasarkan penuturan dari Para pejabat setempat jumlah korban jiwa kemungkinan bisa meningkat. Intensitas gempa tersebut nyaris setara dengan gempa bumi yang pernah terjadi pada Aril 2009 di Aquila yang menewaskan sejumlah 309 orang.

 

Akibat Guncangan BesarĀ  beberapa jalur jelanan Di dalam maupun Luar Kota Menjati terputus sehingga menyebabkan Akses kendaraan Menjadi Agak kesulitan masuk.

 

“Jalanan di dalam dan di luar kota terputus. Setengah bagian kota telah hancur. Banyak orang terperangkap di reruntuhan. Ada juga longsor yang mungkin menghancurkan sebuah jembatan,” ujar Pirozzi.

 

“Kami sedang mempersiapkan tempat untuk jenazah,” imbuhnya.

 

Demikian laporan Kejadian Gempa Bumi yang terjadi di Bagian tengah Italia Hari ini. BBC