Gole F1 : Komputer Paling Kecil dan Termurah di Dunia

224
Gale F1
Gole F1 Terobosan Baru Komputer Mini yang Simpel nan mungil

Gole F1 Komputer Paling Kecil Mungil dan Termurah

Komputer Gole F1 – Teknologi semakin hari semakin berkembang. Apakah Anda masih ingat, dulu sebelum kita menggunakan flashdisk untuk penyimpanan data, kita memakai disket dengan kapasitas penyimpanan yang masih kecil. Dulu… kita mengenal komputer dengan ukuran besar, tetapi penyimpanan dan kecanggihan teknologinya sangat berbeda dengan komputer sekarang. Ukuran komputer semakin ramping dan teknologinya semakin canggih. Lalu, selain komputer, kita sekarang mengenal smartphone. Dulu, kita menggunakan telpon sekadar untuk berkomunikasi jarak jauh, sekarang dengan adanya Android kita seolah menggenggam dunia.

Begitulah teknologi. Jika kita tidak gesit mengikutinya, bisa jadi kita terlindas teknologi. Pada April 2016 lalu, muncullah satu lagi produksi yang membuktikan kecanggihan teknologi. Munculnya komputer dengan ukuran layar besar dan masih dengan CPU yang terpisah, telah diungguli dengan adanya laptop atau netbook. Ukuran layarnya sudah mulai bervariasi dan semakin memudahkan pengguna karen tidak harus repot membawanya. Kali ini, ada komputer dengan ukuran terkecil di dunia, yaitu hanya 5” saja.

Menyerupai ukuran smartphone, tapi ini benar-benar komputer. Nama ciptaan terbaru ini adalah Gole F1. Komputer mini ini digadang menjadi komputer terkecil dan termurah di dunia. Yuk kenalan dulu dengan Gole 1…. Berikut spesifikisasi dan harganya…

Komputer Paling Kecil di Dunia Gole F1

Dilansir dari indiegogo.com, nomor produk dengan nama Mini PC  adalah Gole F1. Komputer ini dikatakan mini karena ukuran layarnya 5” dengan resolusi 720×1280 IPS. Dimensi Gole 1 secara rinci adalah 5,3×3,6×0,8 inci dengan bobot 198 gram. Intel yang digunakan pada Gole 1 ini adalah Intel Cherry trail T3(Quad-core ) Z8300GPU dan GPU Intel Gen 8-LP. Baterai yang digunakan berkapasitas 2600 mAh. Kapasitas baterai ini diumumkan dapat digunakan selama dua jam full.

Terdapat dua variasi memori Gole yang ditawarkan, yaitu dengan RAM/ROM 2GB/32GB dan 4GB/64GB.  Selain itu, Anda juga dapat memasukkan micro SD karena tersedia slot kartu memori. Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10. Tidak hanya itu, Anda juga dimanjakan dengan adanya sistem operasi Android 4.4 yang bisa dengan mudah Anda “switch” sesuai kebutuhan Anda, yaitu ingin menggunakan Windows 10 atau Andorid-nya. Mengenai jaringan, Gole 1 dapat menangkap jaringan Wireless WIFI 802.11 B/G/N dengan  external attena.

Selain itu, Gole 1 juga dilengkapi dengan port micro USB 2.0 dan USB 3.0, headset jack 3.5 mm, HDMI output dan Ethernet. Adanya koneksi HDMI, Anda dapat menghubungkan Gole 1 ke perangkat yang lebih besar.  Terdapat tiga tombol di tampilan depan Gole 1, yaitu tombol on/off, tombol Home, dan tombol volume. Ukurannya yang mini dan desain yang apik membuat Gole mudah digunakan tanpa khawatir kualitas teknologi yang digunakan.

Komputer mini Gole 1 ini juga sangat menguntungkan pekerja kantor. Mereka dapat menulis, mengedit, dan menyimpan file seperti word, excel, power point, email, dan sebagainya sebagaimana hal tersebut dikerjakan di perangkat komputer karena adanya sistem operasi Windows 10. Keuntungan lainnya, ketika Anda men-“switch” sistem ke Android, Anda dapat mencari dan mendapatkan jutaan aplikasi di google play store. Benar-benar multifungsi, kan?

Untuk presentasi misalnya, Anda juga hanya cukup menyambungkan Gole ke proyektor dan Anda dapat dengan mudah menggenggam Gole ketika presentasi selesai. Hal ini juga berlaku pada sambungan ke LCD yang lebih lebar layarnya untuk main games, streaming youtube, nonton film, dan sebagainya. Kelebihan lain dari Gole 1 ini adalah dibuat dengan bahan alumunium sehingga tidak menyebabkan perangkat cepat panas dan rusak.

Baca juga: Tips Mempercepat Sistem Kerja Komputer Atau Laptop

Nah, itu dia perkenalan singkat dengan Si Mini Gole 1. Masih dilansir dari indiegogo.com, Gole 1 dengan kapasitas memori 2GB/32GB dibandrol dengan harga US $79 dan variasi yang 4GB/64GB dibandrol dengan harga US $99. Melihat spesifikasi yang canggih dan memudahkan kita, harga Gole 1 ini termasuk murah, kan? apalagi di indonesia admin melihat sudah ada beberapa toko di market place yang menjual kompuner mini Gole F1 ini, tentunya kamu semakin mudah bisa memiliki pc mini ini tanpa harus pesan ke luar negeri.