Google Docs Solusi Tempat Menyimpan File Secara Online

1103

Fungsi Serta manfaat Google docs Sebagai Tempat Menyimpan File Secara Online

Google Docs Penyimpanan File Online
Google Docs bagi kamu yang sudah akrab dengan dunia internet pastinya sering mendengar atau bahkan pernah sempat membuka apa yang disebut dengan google docs, karena sampai saat ini fasilitas online satu ini masih sangat popular dan penuh manfaat bagi pengguna internet, terutama bagi mereka yang memiliki file dokumen penting agar tidak hilang begitu saja terbawa situasi dimana laptop atau computer rusak secara tiba – tiba.

 
Apa itu Google Docs ?
Seperti telah disinggung sedikit diatas, google docs adalah salah satu fitur atau fasilitas yang disediakan oleh google ( google.com atau google.co.id ) untuk membantu para user mengamankan file agar tetap aman dikala pc,laptop ataupun computer rusak, bermanfaat juga bagi yang tidak memiliki flashdisk atau sarana penyimpanan file lainnya, maka fitur atau fasilitas dari mbah berupa docs ini bisa menjadi solusi.

 
Selain untuk menyimpan file sendiri atau mengamankan file, google docs juga bisa digunakan untuk promosi tulisan kita, karena file yang kita simpan di google docs bisa disetting publik sehingga bisa ditemukan di mesih pencari saat terdapat kata – kata yang berkaitan dengan apa yang orang lain ketikan di Search engine. Makanya fasilitas satu ini sering digunakan untuk promosi buku karya penulis bahkan tak jarang sering ditemukan buku yang dijual pada amazon dan ebay juga sering muncul di google docs, hanya saja kita tidak berwenang menyimpan file ebook buku dari google docs sebelum melakukan pembayaran untuk transaksi pembelian.

 
Fungsi google docs :
Fungsi google docs adalah untuk menyimpan file yang kita anggap penting maupun tidak, fasilitas google ini  memberikan kepada pengguna kapasitas atau kemampuan menyimapan file kurang lebih 5 GB, tentunya jumlah yang tak sedikit bukan.

 
Selain untuk menyimpan file, fitur docs google ini juga berfungsi untuk mebuat formulir kontak person pada website yang kita punya, hanya saja kekurangan formulir yang dibuat dari google docs tidak bisa terhubung langsung pada email personal kita, melainkan saat ada pesan masuk yang dikirim melalui google docs kita harus login terlebih dahulu agar bisa membaca pesan dari google docs kontak formulir, tapi sekarang ada solusinya yaitu membuat formulir kontak person melalui google formulir yang telah disediakan juga oleh google dan ini bisa langsung kita hubungkan ke email pribadi sehingga saat ada pesan yang dikirim melalui google formulir bisa kita terima dan baca langsung dari akaun email yang ada.

 
Untuk mendapatkan akun di google docs kita harus punya email dari google yaitu gmail. Setelah itu silahkan login di fitur docs google ini melalui : http://docs.google.com dengan memasukan email dan password email kita atau mulai regeitrasi baru langsung disana.

 
Google docs bisa menyimpan file berupa dokumen word, exel, PDF dll. untuk itu saran kami setelah mengupload file kamu di google docs pastikan anda memilih setingan privacy atau publik agar kemanan file kamu disana terjamin, karena jika file privasi kamu lalai menyeting ke private malah nanti sebaliknya menjadi tersebar ke publik.
Manfaatkan google docs sebagai tempat penyimpanan file secara online secara gratis, karena dengan begitu akan menghemat beban memory computer atau laptop kamu juga demi menjaga kehilangan file penting disaat terjadi kerusakan secara tiba – tiba pada computer.
Selain dengan google fitur aplikasi docs kamu juga bisa menyimpan file di dropbox dan tempat penyimpanan file secara online lainnya. Kehebatan teknologi internet memang sangat bermanfaat untuk kemudahan para usernya selama itu digunakan untuk hal positive maka tak aka nada yang merugikan diri sendiri. Selamat menggunakan dan memanfaatkan fasilitas google docs ya…

Artikel Lainnya :

Mengintip Pesona CitraRaya, Perumahan Idaman Di Tangerang