Google Hapus Palestina Dari Google Maps

Google Maps Palestina – Masih Hangat perbincangan mengenai hilangnya nama negara palestina dari Google maps sejak tanggal 25 Juli 2016 lalu, beberapa beranggapan bahwa google dengan sengaja menghilangkan palestina yang kemudian diganti dengan nama Israel di Google maps.

 

Hilangnya palestina dari google maps membuat masyarakat dunia menjadi heboh, bahkan sampai ada yang melakukan petisi dengan seruan agar pihak google segera mengembalikan Nama Negara Palestina di ke google maps.

 

Menyikapi kehebohan masyarakat dunia terkait hilangnya palestina dari daftar google maps akhirnya pihak google pun angkat bicara yang diwakili langsung oleh juru bicara perusahaan Mesin pejelajah internet ini. mereka memeberikan penjelasan terhadap keprihatinan para wartawan di Gaza.

 

Kami menemukan sebuah bug yang dihapus label untuk “Tepi Barat” dan “Jalur Gaza”, tidak pernah ada label Palestina di Google Maps,” Tutur juru bicara Google seperti dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (11/08/2016) lalu.

 

Alasan disebutkan pihak google terkait hilangnya palestina dari google maps karena adanya kesalahan teknik dan mereka sedang berusaha untuk mengembalikan label palestina agar bisa muncul lagi di google maps.

 

Hilangnya Nama Palestina tidak hanya terjadi di peta dan Makemac saja, hal ini seperti dilapotkan oleh Washington Post yang menemukan kasus serupa pada Apple Maps.

Google Hapus Palestina Dari Apple Maps

Terkait Petisi yang dilakukan petisi online yang dilakukan melalui Change.org kini suara sudah mencapai 250 ribu orang yang menandatangani petisi yang diberi judul ” Google”. selain itu banyak juga wartawan lokal yang mengecam kejadian ini menyakatan bahwa hal tersebut merupakan upaya gagal yang bertujuan untuk memalsukan sejarah dan geografis.

 

Masukan palestina Kembali ke google Maps anda” apakah Google Maps sengaja membuat ini, dan terlibat dalam pembersihan etnis pemerintah Israel dari Palestina baik sengaja atau tidak sengaja,” begitulah Isi dari petisi tersebut.

 

penggasan petisi tersebut adalah Zak martin, yang sangat menyesalkan atas dihilangkannya palestina dari google Maps.