Game Android Anak usia dini rekomended untuk Memberikan Edukasi Sambil bermain

Game Android Anak untuk Belajar
Marbel adalah salah satu game android anak populer dan mengedukasi.

Game android anak usia belia saat ini sudah sangat banyak bertebaran di google play, bisa dibilang setiap detik para developer game berlomba – lomba untuk meluncurkan hasil karya mereka untuk meramaikan dunia Game online. Diantara sekian banyak developer game android anak usia dini tidak semuanya apa yang mereka suguhkan cocok untuk anak – anak yang seharusnya diusia belia mereka dihadapkan dengan hal baik agar yang terekam diotak mereka juga berkaitan dengan hal – hal positif.

Penting sekali bagi para orang tua untuk lebih teliti ketika hendak memberikan kebebasan kepada anak – anaknya menggunakan gadget, walaupun pada awalnya tujuan orang tua baik yaitu agar anaknya bisa melek teknologi namun, karena dunia internet yang begitu bebas tanpa batas pada kenyataannya banyak sekali moral anak – anak yang rusak karena terpengaruh oleh yang namanya teknologi, tak terkecuali pengaruh dari bermain game yang tidak ada manfaatnya disana.

Dunia Game Android Anak Kecil usia dini memang tidak bisa juga kita pukul rata merusak, karena pada kenyataannya masih banyak para pengembang aplikasi Game android untuk anak kecil yang masih peduli dengan generasi masa depan, sehingga mereka berusaha menghadirkan Game android untuk Anak yang bisa mengedukasi atau membantu belajar bagi anak usia dini.

Kalau anda sebagai orang tua atau siapapun yang hendak memberikan kebebesan kepada anak anda atau suadara kecil untuk bermain game di ponsel android maka sebaiknya terlebih dahulu menyiapkan game android anak yang cocok untuk mereka dan bisa memberikan pembelajaran yang baik, disamping mereka akan merasa terhibur disisi lain mereka juga akan bisa belajar banyak hal dari permainan game android anak yang anda pilihkan untuk mereka.

Berikut ini ada 7 Game Android untuk anak yang membantu memberikan pelajaran positif kepada Anak usia dini, diantaranya ialah:

1.Game Android Anak Developer Marbel: Marbel Hijaiyah dll
Game android untuk anak developer dari marbel memang sudah menjadi game populer dan paling banyak dimainkan di android, karena game keluaran marbel ini rata – rata sangat mengedukasi para anak kecil.
Marbel juga menyediakan banyak game untuk anak kecil lainnya seperti Marbel Belajar Buah,Marbel belajar Warna, Marbel Belajar Musik, Marbel Belajar Flora dan sebagainya bisa ditemukan di google play dan instal secara gratis.

Marbel Hijaiyah salah satu dari sekian banyak game marbel yang mengedukasi anak kecil usia dini dari 3 – 5 tahun. Marbel Hijaiyah akan membantu anak belajar hruf hijaiyah dilengkapi dengan Voice atau suara pengucapan yang benar. Main game marbel hijaiyah sang anak akan mendapatkan perpaduan metode belajar dengan Gambar+suara dan animasi. lebih menariknya lagi game ini memberikan fitur ujian bagi sang anak ketika telah menyelesaikan permainan.

2. Toddler Cars
Game android untuk anak kecil yang kedua ini juga mengedukasi, pada game satu ini sang anak akan belajar mengenal nama dan jenis kendaraan Mobil, anak anda juga bisa sekaligus belajar bahasa inggris dengan memaikan game android anak ini.

3.Game Android Anak : Trip to The Zoo
Game android untuk anak usia dini satu ini, selain membantu anak usia dini belajar bahasa inggris juga sangat mengedukasi anak kecil untuk mengenal jenis – jenis binatang yang banyak ditemui di kebun bintang, selain itu mereka juga akan belajar bagaimana cara mengurus dan memposisikan binatang sebagaimana mestinya. Game android anak ini juga dilengkapi adanya voice dan bisa di download atau install Gratis di google play.

4. Fruits and Vegetables for Kids
Game android anak satu ini membantu sang anak belajar mengenal berbagai jenis dan macam buah – buahan serta sayuran, game ini cocok untuk anak usia dari 1 – 4 tahun dan bisa dimainkan secara gratis setelah anda instal di google play.

5. Endless Alphabet Game
Game satu ini bila anda ingin anda cepat pandai membaca maka sangat cocok untuk di instal dan disuguhkan untuk sang buah hati dirumah. karena aplikasi game android satu ini bisa dimainkan dengan mudah oleh anak kecil, mereka hanya cukup men-drag (memindahkan) huruf ke tengah dari sebuah kata sehingga menjadi kata dengan bunyi yang sempurna. apabila huruf sudah terusun lengkap maka nantinya akan menjadi animasi yang memberikan penjelasan arti kata tersebut kepada sang anak. tersedia juga di google play untuk ponsel android.

6. Numbers & Addition! Math games
Mau anak anda pintar berhitung sejak usia dini? aplikasi game android anak satu ini bisa menjadi referensi untuk dimainkan oleh sang anak dirumah. anak usia 3-6 tahun cocok sekali memainkan game ini sehingga mereka akan lebih terbantu kesiapannya masuk sekolah dasar. selain mereka belajar berhitung dengan bermain game ini disana juga ada game menarik dan mengedukasi lainnya, seperti pertualangan, mengenal hewan dan yang pasti semuanya mengarah pada belajar berhitung untuk anak.

7. Anak Cerdas
Mau game android untuk anak kecil yang lebih lengkap layaknya marbel game. maka memilih aplikasi game android anak bernama “Anak cerdas” di google play sudah cukup untuk memberikan kesempatan kepada sang anak untuk belajar sambil bermain. karena game yang satu ini tidak bersifat spesifik untuk belajar berhitung saja melainkan banyak materi pelaran lainnya disana seperti belajar bahasa indoensia, bahasa inggris dan sains. sehingga game android anak satu ini cocok untuk anak yang sedang dipersiapkan masuk sekolah dasar.

Itulah daftar 7 Game android anak untuk usia dini yang cocok dan rekomended bisa diinstal secara gratis di ponsel android kamu apabila ingin anak anda bisa menikmati belajar sambil bermain, tentunya sebagai bentuk pengawasan bagi mereka agar tidak memainkan gadget dengan mengunduh aplikasi game yang membuat lalai dan tidak mendidik. tentunya masih banyak lagi game android untuk anak lainnya yang mengedukasi tersedia di google play, seperti Game Kids Abc learning,fun for learning, animal find dan lain sebagainya.

Baca Juga: Aplikasi Android Ini Cocok Buat Kamu Yang Hobinya Masak