Gudeg Pawon Sensasi Rasa Khas Kota Jogja

Nikmatnya Gudeg Pawon Di Kota Yogyakarta

Gudeg Pawon Jogja

Jogja Pawon – gudeg adalah kata yang tentunya sudah tidak asing didengar kalau kamu pernah berkunjung atau tinggal di kota pelajar ini, karena memang salah satu dari ciri khas kota wisata ini adalah Gudeg. Yogyakarta dan gudeng merupakan 2 kata yang tidak bisa terpisahkan dari kota indah penuh cerita cinta ini.

Di kota jogja saat mencari menu makanan ala masakan modern sudah bukan hal unik dan mungkin tidak menjadi sensasi bagi kamu, karena disetiap kota besar makanan mewah sudah banyak tersedia diberbagai restoran dan tempat makan lainnya, berbeda dengan Gudeg, karena makanan khas jogja ini memang sudah menjadi makanan popular yang menjadikan perjalanan kamu ke jogja terasa ada yang kurang jika belum menikmati kuliner Gudeg. Untuk menemukan dimana ada yang menjual gudeng tidaklah sulit, karena di jogja gudeg merupakan makanan yang bisa kamu jumpai dimana – mana setiap waktu pagi siang dan malam.

Gudeg Pawon Yogyakarta

Di Yogyakarta gudeng yang paling Populer adalah Gudeg Pawon, bukan berarti gudeg yang lain tidak enak hanya saja gudeg pawon memang memiliki citra rasa tersendiri dari sekian gudeg yang tersedia di setiap warung penjual gudeg yang ada di jogja. Mengapa gudeg pawon memiliki keunikan dan citra rasa tersendiri, padahalkan namanya juga gudeg pasti rasanya juga sama, Opss jangan salah! Gudeg pawon memang istimewa dan Unik banget, karena penjual dan tersedianya gudeg pawon berbeda dengan yang lainnya. Diantara yang membuat gudeg pawon memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri di jogja ialah :

Pertama : Gudeg nikmat khas jogja satu ini tidak buka setiap saat melainkan hanya buka di tengah malam saja pada jam dimana seharusnya orang – orang istirahat tidur lelap, tapi ia justru malah baru mulai buka melayani pelanggan, jam buka Gudeg Pawon : Pukul 22.00 – 24.00 ( buka hingga stok habis) – setiap hari selalu buka dijam yang sama. Itulah mengapa gudeg pawon menjadi santapan nikmat ditengah malam.

Kedua : keunikan kedua dari namanya “ Gudeg Pawon “ yang diambil dari Bahasa jawa, Pawon artinya “ dapur “ gudeg dapur. Maka jangan heran kalau kamu nanti mau menikmati kuliner ini harus berdesak – desakan dengan pembeli lainnya di dapur tempat memasak gudeg pawon. Kenapa nama ini unik ? karena penjual gudeg lainnya mereka justru menamakan nama warung mereka dengan nama modern atau nama mereka sendiri serta desain warung mereka juga lebih bergaya modern.

Mungkin kamu berpikir apakah dengan buka ditengah malam gudeg pawon ada yang beli, justru sebaliknya men…walaupun buka hanya ditengah malam atau kurang lebih 3 jam saja warung gudeg selalu ramai pembeli baik kalangan mahasiswa, pendatang dan pembeli dari kalangan lainnya.

Gudeg pawon sudah ada sejak 1958, perintis pertama gudeg satu ini adalah Ibu Prapto Widarso. Gudeg pawon menyajikan ragam rasa dan jenis sajian masakan seperti Gudeg gurih daging ayam, Gudeg telur campur krecek, Wedang uwuh. Soal rasa kamu pastinya tidak heran karena memang gudeg jogja selalu memiliki ciri khas rasanya yang manis nan gurih ditambah lagi daging ayamnya yang empuk nan lezat super nikmat.

Soal harga : gudeg nikmat ala pawon sangat terjangkau sekali, bisa di bilang sangat murah dibandingkan rasanya yang sangat nikmat, kisaran harga yang tersedia disana, untuk Makanan : Rp. 18.000 – Rp. 22.000 untuk Minuman: Rp. 2.000 – Rp. 5.000.

Alamat Gudeg Pawon : di Jl. Janturan 36 – 38, Warungboto, Yogyakarta. Kami sarankan jika kamu tak mau ngantri terlalu lama sebaiknya sebelum menuju lokasi terlebih dahulu memesan lewat Telpon satu jam sebelum berangkat, kamu bisa menghubungi kontak Gudeg Pawon di Nomer Hp 0852 2847 0264. Dengan memesan terlebih dahulu kamu juga gak bakalan kawtir kehabisan Stok gudeg yang lezat ini. Bagaimana?… sudah siap menikmati gudeg lezat satu ini saat ke jogja?… jogja selalu menunggumu berkunjung dengan penuh cinta bersama lezatnya rasa Gudeg.

Baca Juga : Hartono Mall Jogja Tempat Hangout Bergengsi