List Site Directory Tempat Mendaftarkan Blog Agar Traffic Menanjak

List Directory Website Halo Blogger, Pernahkan kamu mendengar istilah directory web, directory website atau website directory? bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging tentunya sudah sangat familiar dengan situs directory.

Directroy website sangat jauh bedanya dengan search engine, karena pada dasarnya site directory merupakan website hanya saja memang dibuat khusus untuk mengelompokan situs-situs yang terdaftar sesuai dengan kategori masing-masing berdasarkan topik blog. Isi dari directori website merupakan sekumpulan blog atau situs dari berbagai negara, semuanya di daftarkan oleh pemilik situs itu sendiri atau tim mereka.

Pengertian Directory website menurut Wikipedia: Sebuah direktori pada World Wide Web (suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Pengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal pasti sumber daya berguna). Kumpulan data yang disusun dalam kategori-kategori, Direktori Website memiliki spesialisasi menghubungkan ke situs web dan mengkategikan link tersebut.

Diantara Situs directori yang paling besar dan populer adalah yahoo diretori dan DMOZ, namun untuk yahoo sendiri telah ditutup pada tahun 2014 lalu, karena yahoo berubah menjadi mesih pencari seperti Google.

 

Manfaat Mendaftarkan Blog ke Directory Website

Banyak sekali manfaat mendaftarkan blog ke situs directori, diantranya yang paling umum adalah untuk mendongkrak kredibilitas situs kita dimata search engine artinya blog kita menjadi lebih mudah naik dan ditemukan para pencari konten yang sesuai dengan isi situs kita.

Manfaat lainnya, Untuk mendapatkan backlink ke situs kita, karena jika situs kita diterima setelah kita daftarkan maka di situs directori akan tercantum link hidup yang bisa mengarahkan robot search engine untuk merayapi situs kita.

Banyak sudah bukti blog-blog yang mampu mendatangkan pengunjung berlimpah setelah di daftarkan ke situs directory. Website Direktori memiliki berbagai fitur, diantaranya:

  • Pengiriman atau mendaftarkan blog gratis – tidak ada biaya untuk review dan daftar situs.
  • Reciprocal link – link kembali ke direktori yang harus ditambahkan ke suatu tempat yang diserahkan situs dalam rangka untuk mendapatkan terdaftar di direktori
  • Link Exchange Ada link Timbal balik – direktori web di mana anda akan mengirimkan link anda secara gratis dan tidak perlu untuk menambahkan link kembali ke situs web anda.
  • Ada yang berbayar jika ingin mendapatkan manfaat lebih dari yang gratisan – satu kali atau berulang adalah biaya yang dikenakan untuk meninjau/daftar bog atau link yang diserahkan ke directory website.
  • Bersifat dofollow dan Nofollow – atribut yang berkaitan dengan link, yang berarti mesin pencari akan memberikan nilai untuk link yang tercantum di situs directory.
  • Fitur daftar – link diberikan posisi premium di kategori (atau beberapa kategori) atau bagian lain dari direktori, seperti homepage. Kadang-kadang disebut disponsori iklan.
  • Tawaran untuk posisi – di mana tempat yang diinginkan berdasarkan tawaran Affiliate links – situs direktori yang mendapatkan komisi untuk merujuk pelanggan dari situs yang terdaftar

Pada Intinya mendaftarkan blog kita ke situs directory sangat banyak sekali manfaatnya untuk membangun kuaitas website blog agar mampu bersaing dengan website orang lain. Bagi kamu yang memiliki waktu dan telah memiliki blog atau situs sendiri, mengapa tidak mendaftarkan blog kamu ke beberapa directory website berikut ini:

  • W3-directory: http://www.w3-directory.com/
  • On Toplist: http://www.ontoplist.com/
  • Blog toplist: http://www.blogtoplist.com/
  • Blog topsite: http://www.blogtopsites.com/
  • Top of Blog: http://www.topofblogs.com/
  • Bloglog: http://www.bloglog.com/
  • DMOZ: http://www.dmoz.org/

Itulah tujuh directory website yang bisa kamu cicil untuk mendaftarkan blog kamu, sebenarnya sangat banyak sekali directory website yang telah disediakan. namun Tujuh list diatas merupakan yang lebih mudah untuk mendaftar bagi pemula sekalipun menurut kami.

Perlu diketahui bahwa, diasaat kita telah berhasil mendaftarkan atau submit blog ke situs directory diatas, kita diminta untuk menempelkan atau mencantumkan kode yang diberikan oleh masing-masing directori web. Sebagai contoh berikut tampilan kode yang diberikan kepada kita setelah mendaftar:

W3 Directory - the World Wide Web Directory Business Blogs submit a blog Top blogs Business Top Blogs

 

Lima banner kecil diatas merupakan contoh tempilan kode yang diberikan kepada kita sebagai bukti kalau kita telah mendaftarkan blog atau website ke directory mereka, sehingga mereka bisa dengan mudah mengetahui situs kita untuk keperluan verifikasi dan terdaftar pada directory tempat kita mendaftar.

Sebenarnya yang paling mereka sarankan, kita menempatkan kode yang diberikan pada halaman depan situs kita untuk mendapatkan manfaat lebih banyak. Namun Karena Ini sekedar contoh saja, maka kami letakan di dalam artikel ini.

Kamu bisa meletakan kode script setelah mendaftar pada widget blog atau situs kamu agar tampil di halaman depan beranda situs kamu supaya makin cepat proses verifikasi di situs directory yang kamu telah mendaftar.