4 Hal yang Paling Penting Diperhatikan Oleh Karyawan Dalam Dunia Kerja

2527

Hal yang Paling Penting Diperhatikan Oleh Karyawan

Hal yang Paling Penting Diperhatikan Oleh Karyawan Dalam Dunia Kerja
Karyawan dan Dunia Kerja

Lebahmaster.com – Memutuskan untuk menjadi karyawan bukanlah keputusan yang salah bagi siapapun juga, karena tidak semua orang bisa menjadi pebisnis atau pemilik bisnis yang bisa mempekerjakan orang.

 

Pada Saat Sudah memutuskan menjadi karyawan, maka itu artinya kita juga harus mau bertanggung jawab terhadap keputusan kita sendiri yaitu dengan menjadi karyawan yang bisa bekerja dengan cara yang baik sesuai arahan atasan dan jangan hanya bekerja mengejar hasil saja agar kualitas kerja bisa maksimal.

 

Banyak orang yang bekerja hanya sebatas bekerja dan tidak merasa kalau dirinya juga bertanggung jawab untuk mejaga nama baik dan membesarkan perusahaan diamana ia bekerja, hingga akhirnya ia benar-benar tidak merasa nyaman menjalankan aktivitas dikantor.

 

Mengharapkan Gaji yang besar dari atasan memang bukanlah hal yang salah, namun kita juga perlu memperhatikan hak dan kewajiban sebagai karyawan. Jika kita menuntut Hak yang layak, maka kita juga harus memenuhi kewajiban kita dengan baik.

Baca Juga: 7 Cara Mencari Tahu Apakah Gaji Anda Sudah Sesuai Standar

Ada Empat hal penting yang harus diperhatikan sebagai karyawan jika ingin memperoleh Gaji yang setimpal, berikut ini yang menjadi penilaian penting dari bos pada karyawan untuk laporan akhir:

 

  1. Absensi Katyawan

Kamu harusnya sudah menyadari hal ini, absensi adalah hal utama yang perlu diperhatikan, seberapa sering anda tidak masuk baik ijin maupun bolos tanpa alasan dalam sebulan Waktu kerja. Ini akan menjadi pertimbangan bagi bos apakah anda termasuk karyawan yang rajin masuk atau ogah-ogahan.

 

Selama ada alasan tepat dan masuk akal, ini bukanlah hal yang perlu anda takuti, karena sebagai manusia kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kita besok, bahkan satu menit kedepan.

 

  1. Perhatikan Jam Datang dan Pulang kerja anda

Jam kedatanagan dan jam pulang juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan, ini menyangkut kedisiplinan anda sebagai karyawan.

 

Akan sangat memalukan sekali jika kita datang telat lalu pulang paling cepat atau bukan disaat waktu pulang, begitu juga akan tidak baik jika pulang belakangan datang paling cepat karena ini akan menunjukan anda tidak bekerja secara produktif.

 

Kecuali jika memang tanggung jawab kerja anda menuntut lembur dan diperbolehkan oleh perusahaan itu hal berbeda.

 

  1. Bagaimana Anda mengatur Waktu

ketahuilah, secara diam – diam bos juga akan memperhatikan bagimana anda mengatur waktu anda saat dihadapkan dengan Deadline, Ini berpengaruh bagaimana anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat dan hasilnya berkualitas atau tidak.

 

Pandai-Pandailah dalam menyusun waktu anda saat bekerja, kapan anda harus selesai dan menentukan mana tugas yang harus diselesaikan cepat atau mendesak.

 

  1. Kualitas hasil Kerja Anda

Inilah Poin yang sangat penting bagi bos untuk memberikan penilaian yang bagus kepada karyawan, Hasil pekerjaan yang berkualitas dengan waktu selesai yang cepat akan menjadi nilai Plus tersendiri bagi kinerja anda.

 

Dijaman yang serba tenologi seperti sekarang ini, Biasanya Anda dituntut untuk bisa bekerja dengan cepat dan fleksibel.

 

Untuk bisa menciptakan hasil kerja yang berkualitas anda harus menyenangi pekerjaan anda saat ini dan berpikirlah bahwa anda seolah-olah sedang mengerjakan pekerjaan pada perusahaan milik anda sendiri, jangan kawatir, karena jika perusahaan tempat anda bekerja semakin besar dan sukses akan ada efek juga terhadap anda, entah gaji dinaikan atau anda akan naik pangkat dan ikut berbagga.

 

Demikianlah empat hal penting yang perlu anda perhatikan saat memutuskan menjadi karyawan agar bisa lebih berhati-hati dalam menjalani rutinitas kerja anda di kantor.

 

Baca Juga: 3 Nasehat dari Warren Buffet Untuk Para Pengusaha