Hanif Sulthoni Penulis Muda Penuh Inspirasi
Hanif Sulthoni Penulis Muda Penuh Inspirasi

Hanif, Begitulah ia biasa disapa adalah seorang penulis dan jurnalis berbakat bernama lengkap Hanif sulthoni yang telah berhasil menerbitkan beberapa novel diusia muda.

Diusianya yang baru genap 16 tahun, Ia telah berhasil menerbitkan 2 buah novel dan beberapa puisi.

Semuanya berawal ketika ia mengetahui terdapat lini buku yang menerbitkan karya hasil anak-anak. Merasa tertantang, Ia mulai memiliki ambisi untuk menjadi seorang penulis.

Jika yang lain bisa, kenapa aku tidak?” Ujar Hanif.

Pada awalnya, ia tidak pernah menceritakan ambisinya pada siapapun. Hanif ingin memberikan kejutan kepada orang tuanya jika naskahnya dapat diterbitkan. Karena tidak memiliki basic menulis, Ia mulai belajar untuk menulis secara otodidak.  Pada awalnya semuanya terasa sulit dan penuh hambatan, Namun Hanif tidak pernah menyerah dan selalu berlatih hingga skill menulisnya dapat terasah. Semuanya ia pelajari tanpa bantuan siapapun.

Karena banyak menghabiskan waktu didepan komputer, Kedua orang tua Hanif merasa sangat cemas akan kesehatan dirinya. Namun segala kecemasan tersebut dapat sirna ketika Hanif dikabari bahwa naskahnya diterima untuk diterbitkan. Kedua orang tua Hanif merasa kaget karena sebelumnya Ia tidak pernah bercerita tentang ambisinya tersebut.

Selain menjadi seorang penulis novel, Hanif juga turut berkecimpung dalam dunia jurnalistik. Pada awalnya, Hanif hanya iseng mencoba, Namun tanpa disangka ia diterima untuk menjadi seorang kolumnis dibeberapa media online dalam dan luar negeri seperti Trivia ID dan Affinity Magazine.

Hanif berkata bahwa ia tidak pernah menyangka akan berhasil menjadi seorang penulis. Berkat kerja keras dan ketekunan yang ia jalani, Ia berhasil membuktikan bahwa usia bukanlah penghambat untuk melakukan apa yang kita suka. Hanif juga berharap agar banyak anak muda yang mau mengikuti apa yang telah ia lakukan. Ia merasa prihatin melihat minat anak muda yang sangat rendah terhadap dunia sastra. Padahal, menulis memiliki sejuta manfaat, contohnya dengan menulis, kita dapat melatih daya imajinasi yang kita miliki.

Berikut beberapa hasil karya Hanif Sulthoni :

  • KKPK My Amazing Adventure (Dar! Mizan)
  • Gara-Gara Mesin Waktu (Bentang Belia)
  • Maafkan Aku Sobat

Dari ade hanif sulthoni kita semua seharusnya bisa banyak mengambil pelajaran, bahwasanya setiap kita memiliki potensi besar untuk membuat karya yang bisa bermanfaat untuk orang lain, bukankah untuk berkarya tidak memandang usia dan kelas kehidupan?… So, Kembangkan potensi yang ada dalam diri kita masing-masing, Karena dunia selalu menantikan karya hebat yang kita persembahkan. (By: S Lidia (Nama Pena)).

Baca Juga: Semangat Di Setiap Peluhmu