Hari Belanja Online nasional Traffic Meningkat Melalui Ponsel

582

Traffic Hari belanja Online Nasional Didominasi Oleh Ponsel

Hari Belanja Online nasional Traffic Meningkat Melalui Ponsel
Hari Belanja Online nasional Traffic Meningkat Melalui Ponsel

Harbolnas – Besok 11.11.2016 merupakan hari belanja online nasional yang sudah menjadi program rutin para pelaku e-Commerce indonesia, dimana pada hari itu akan ada banyak penawaran menarik yang harganya berbeda dari hari biasa, bisa jadi murah terselubung maupun murah beneran.

Perusahaan e-Commerce tentu akan kebanjiran pengunjung di situs-situs market place yang mereka kelola, berdasarkan hasil analisis dari Criteo, disampaikan oleh Direktur Commercial Criteo, SEA, Alban Villani pengunjung lebih banyak datang dari pengguna ponsel artinya mobile commerce atau mCommerce lebih mendominasi membawa traffic serta meningkatkan penjualan pada situs yang ikut Harbolnas.

Menurut hasil analisis disebutkan, sekitar 34 persen dari traffic online pada perusahaan ritel besar berasal dari ponsel dan 33 persennya dari aplikasi mobile. Hal tersebut menunjukan bahwasanya bagi para pelaku e-commerce tidak boleh mengabaikan untuk meningkatkan kemudahan layanan terhadap versi Mobile, baik dari segi akses maupun kemudahan transaksi via ponsel termasuk di dalamnya layanan berbasis aplikasi.

Diketahui bahwa saat ini sudah ada sekitar 90 juta pengguna internet di Indonesia dari populasi 250 juta, yang menunjukkan peluang yang cukup besar bagi pasar e-commerce untuk tumbuh menjadi lebih besar. Belum lagi ponsel sekarang selalu mengalami peningkatan yang sangat luar biasa dan lebih banyak digunakan untuk mengakses internet yang tentu juga akan memberikan peningkatan page view pada web yang ada.

Oleh karena itu, tidak mengejutkan jika perangkat mobile lebih dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk mengakses Internet, melakukan browsing, dan membeli barang dari peritel favorit mereka. Nah, tantangan untuk para peritel adalah menciptakan pengalaman mobile dan antar-perangkat yang benar-benar mulus, untuk melibatkan pengguna sepanjang perjalanan digital mereka dalam membeli suatu barang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (10/11).

Walaupun peningkatan dunia teknologi semakin memudahkan bagi para konsumen untuk belanja online melalui ponsel, tetap saja para pemasar harus merasa tertantang untuk terus melakukan strategi bagaimana bisa menyasar semua konsumen di berbagai tingkatan segmen selama dalam proses pembelian.

Memikirkan bagaimana terus bisa meningkatkan kemudahan layanan mobil menjadi PR terbesar bagi pelaku e-Commerce, karena semakin kedepan jumlah pengguna ponsel semakin meningkat dan ini harus juga memikirkan bagaimana caranya agar siapapun bisa melakukan pembelian kapapun dan dimanapun juga melalui ponser pintar mereka.

Yuk besok hari belanja online nasional tanggal 11 November 2016, saatnya kamu dapatin produk idaman dengan harga murah karena akan ada banyak diskonnya.

Baca: 5 Tips Agar Selalu Berpikir Positif dalam Situasi Negatif