Hentikan Kebiasaan Membeli 5 Hal Ini Jika Ingin Kondisi Finansial Membaik

984

Stop Kebiasaan membeli Lima Hal ini Unutk Memperbaiki Kondisi Finansial

Hentikan Kebiasaan Membeli 5 Hal Ini Jika Ingin Kondisi Finansial Membaik

Lebahmaster.com, Membeli – Punya pekerjaan yang layak dengan gaji yang besar seringkali membuat kita lupa untuk memanajemen keuangan yang kita peroleh dengan susah payah setiap harinya, pergi pagi pulang petang menjadi rutinitas keseharian yang tak terelakan karena tuntutan kerja demi mendapatkan gaji yang penuh diakhir bulan, tapi sayang sekali setelah mendapatkan amplop tebal pada tanggal muda nafsu ingin membeli berbagai hal sangat kuat menggoda, hingga akhirnya bulan demi bulan tahunpun silih berganti tapi keadaan kehidupan tidak ada perubahan alias tidak kayak – kaya. kenapa?

Selain karena kebutuhan hidup sehari-hari yang tidak terelakan dan juga beragam penawaran menarik dari beberapa produk itulah yang menjadi salah satu penghalang kita tidak mampu menahan diri untuk berbelanja sesuka hati, padahal seringkali barang yang telah kita beli ternyata dalam waktu singkat tak bisa bertahan lama dan membuat bosan.

Menariknya, sebuah situs cheatsheet.com, akhirnya memberikan solusi untuk para master shopping, seperti pada salah satu artikel yang dipublish disana pada, Senin (30/05/2016), disebutkan ada beberapa hal yang sebenarnya tidak perlu untuk untuk kita beli apabila ingin bisa menabung penghasilan kita lebih banyak lagi, diantaranya ialah:
1. membeli Kopi
Sudah bukan rahasia lagi bahwasanya kebanyakan para pekerja sangat gemar sekali meminum kopi baik itu pada pagi hari maupun malam hari, konon alasannya supaya tidak ngantuk dan staminanya tetap bisa terjaga.ternyata tidak semuanya opini tersebut benar, karena apabila terlalu sering membeli kopi di kedai atau warung kopi mahal justru akan membuat kondisi finansial Anda semakin buruk.

Misalkan, setiap hari kerja anda membeli kopi latte seharga Rp 45 ribu sebelum berangkat kerja atau ke kantor. bisa dibayangkan jika setiap hari aktif kerja anda 20 hari akhirnya dalam sebulan artinya anda menghabiskan 900 ribuan dari total gaji anda hanya untuk secangkir latte. menurut penulis sendiri tentu saja nominal itu sangat besar.

2. membeli Tiket lotre
Tidak diragukan lagi bagi yang suka membeli lotre merupakan cara membuang uang secara mudah, pasalnya peluang untuk menang sangat sedikit, kalaupun menang itu hanyalah awal dari kekalahan dan apabila kalah maka habislah sudah.

3. membeli Air minum kemasan
Ingin terlihat lebih keren dengan selalu membeli air minum kemasan? kalau memang anda ingin berhemat cobalah untuk membawa sendiri minuman dari rumah dengan Tuperware atau botol lainnya, jadinya bisa lebih hemat dan lumayan buat mengirit pengeluaran harian anda.

4. Membeli Gadget terbaru
Jangan sampai gengsi menguasai anda, apalagi jika harus mengikis keuangan anda secara sia – sia, jadilah pengguna gadget yang bijak. artinya sesauikan dengan kebutuhan penting diri anda.

ide kerennya ialah daripada menghabiskan uang untuk selalu membeli gadget terbaru, Anda mungkin dapat menabung untuk keperluan yang lebih penting.

5. Jajan Junk food
tahukah anda bahwa Junk Food ternyata merupakan makanan yang terbilang kurang sehat karena banyak mengandung garam, kalori tinggi, lemak dan mengandung zat aditif dan rendah kadar nutri, rendah vitamin serta mineral dan serat yang rendah pula. akan lebih bisa irit dan setidaknya sedikit peduli dengan kesehatan sendiri bila mengurangi hal ini.

Demikianlah sobat LMC yang baik lima hal yang sebaiknya anda kurangi untuk membelinya bila tidak bisa berhenti sekaligus agar bisa memperbaiki kondisi finansial anda dan semoga bisa menjadi sebab anda cepat hidup kaya.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Kebiasaan Belanja Bagi Wanita