Hindari 4 Kesalahan Finansial Berikut Ini Jika Ingin Cepat Kaya

2005

Kesalahan Finansial Penyebab Hidup Sulit Kaya

Cara Mengelola Keuangan
Kesalahan Finansial tidak memandang siapa anda, apa kedudukan, berapa usia anda saat ini, karena bagi orang yang hidupnya ingin cepat sukses kaya dan bahagia perencanaan finansial yang tepat akan sangat penting sekali untuk di pelajari dengan baik, jika tidak hal ini akan menghambat jalan keberhasilan masa depan seseorang.

Ada banyak sekali hal pemicu terjadinya kesalahan dalam mengelola perencanaan finansial seseorang, namun jika ingin lebih bijak mulailah dari hal – hal mendasar yang sering sekali kita lakukan tanpa sadar dalam kehidupan sehari – hari yang ternyata itu merupakan kesalahan dalam financial kita. Apa saja? Berikut 4 kesalahan financial yang harus dihindari:

1. Mengeluarkan Uang Untuk Hal – Hal Yang Tidak penting
Suka berbelanja barang – barang yang sebenarnya itu tidak penting dan hanya untuk memenuhi kebutuhan nafsu sesaat merupakan kesalahan financial yang sering terjadi tanpa disadari, karena mata sangat mudah tergoda dengan barang baru yang di tawarkan padahal sebenarnya kita tidak butuh barang tersebut hanya sekedar ingin saja, mulai sekarang hindari kebiasaan mudah mengeluarkan uang untuk hal – hal yang tidak bermanfaat dan tidak penting.

2. Berlaku Besar pasak daripada tiang
Ini adalah pribahasa yang sudah tidak asing lagi, karena sejak SD bahkan mungkin sekarang di bangku TK pun sudah di perdengarkan Pribahasa ini. “ besar pasak daripada Tiang” dalam hal financial anda lebih banyak pengeluarannya dari pada pendapatan yang masuk, terlebih lagi dengan adanya fasilitas kartu kredit dengan bangganya memamerkan kartu kredit dan berbelanja sesuka hati, padahal itu merupakan kartu hutang yang membuat pengeluaran anda tidak terkontrol bahkan bisa tekor.

3. Dapat Uang sibuk Memikirkan mau beli apa
Ini adalah tindakan dan sikap yang salah dalam perencanaan finansial, karena bagi orang sukses ketika mendapatkan uang mereka tidak sibuk memikirkan mau dibelikan apa melainkan berpikir bagaimana caranya agar uang yang diterima hari ini besok bisa berkembang lebih banyak lagi dari ini dan memikirkan untuk disisihkan masuk ke tabungan.

4. Tidak Merencanakan Keuangan Dengan Baik
Kesalahan finansial terakhir dalam pembahasan ini juga sering terjadi, dimana seseorang tidak pernah berpikir untuk membuat rencana keuangan dalam hidupnya, tidak melakukan pengontrolan terhadap kebutuhan yang akan mereka hadapi kelak dimasa mendatang. Dalam hal ini sebaiknya anda mulai memikirkan untuk membuat rencana keuangan dengan baik dan benar, kelompokan kebutuhan darurat, sedang, sampingan dan lain sebagainya. Dengan begitu ketika suatu saat anda menghadapi hal – hal yang tidak diinginkan secara tiba – tiba dan membutuhkan biaya besar tidak perlu pusing lagi, karena sudah terkontrol dengan baik sejak sekarang. So..buatlah buku tabungan terencana terkait kebutuhan hidup anda dan keluarga.

Itulah 4 kesalahan finansial yang perlu anda ketahui dan dipelajari agar jangan sampai terjerumus kedalam kesalahan yang berakibat fatal bagi perencanaan financial.

Baca :

7 Biaya Kebutuhan Penting Yang Harus Di Persiapkan