Hindari 7 Hal Penyebab Kesuksesan Anda Akan Tertunda

6659

Penyebab gagal meraih Kesuksesan Secara Umum

Penyebab gagalnya meraih sukses sebagaimana yang telah banyak di ulas dan di sampaikan oleh para motivator di berbagai training motivasi. Namun tidak ada salahnya apabila kita merview kembali agar bisa mengingat kembali beberpa hal penyebab kegagalan dam meraih sukses ini.

Diantara Penyebab kegagalan dan kesukses tidak jauh berbeda hanya tinggal kita balikan fakta saja, Tidak semua orang hidup dalam keberuntungan, begitu juga tidak ada hubungannya antara kesuksesan dengan keberuntungan seseorang, kesuksesan yang sebenarnya akan di tentukan oleh kebiasaan seseorang sehari – hari serta bagaimana pola berpikir masing – masing individu tersebut. Jika salah amaka akan mengantarkan pada jurang kegagalan yang samakin dalam begitu juga sebaliknya bagi mereka yang mampu mengolah dan mengelola kebiasaan serta pola piker mereka dengan baik maka akan semakin dekat dan cepat sukses hidupnya.

Gambar Cara Meraih Kesuksesan Hidup
Ada 7 Hal Mendasar yang perlu di perhatikan Agar Kegagalan bisa menjauh dari kehidupan kita, Diantaranya ialah :

#1. Suka Menyia-nyiakan Waktu
Waktu adalah hal yang paling berharga dalam proses perputaran kehidupan kita di dunia ini, kalau orang barat bilang “ Time Is Money “ orang arab bilan “ Al Waktu Kasyaif : Waktu adalah Pedang : jika engkau tidak menggunakannya dengan baik maka pedang tersebut akan menebas lehermu sendiri“ itu menandakan bahwa watu begitu penting bagi mereka. Kalau orang islam waktu di gunakan oleh Alloh untuk mengawali sumpahnya sebagaimana dalam AL Qur’an Surah” Al ‘Ashr “ jelas sekali menunjukan bahwa waktu merupakan hal yang sangat penting dan harus di perhatikan dengan benar, waktu yang telah berputar tidak akan pernah sedetikpun bisa kita putar kembali, sebagaimana ucapan yang telah terlontarkan dari mulut tidak mungkin kita tarik dimasukan kembali.

Orang sukses tidak pernah menyia –nyiakan waktu mereka untuk hal yang tidak bermanfaat, setiap waktu yang berlalu selalu mereka habiskan untuk melakukan hal yang bisa menunjang cepatnya mereka meraih kesuksesan atas impian mereka.

Jika kita termasuk orang yang tidak perduli dengan waktu sendiri maka hal tersebut menandakan kita telah mempersiapkan diri untuk berada pada barisan orang yang gagal atau lambat suksesnya bahkan tidak sama sekali bisa sukses.

#2. Takut dan Tidak Mau Berubah
Banyak orang yang mengetahui kesalahan dan kebiasaan buruk dirinya sendiri tapi tidak pernah mau merubahnya, maka orang seperti ini di ibaratkan orang yang senang bermandikan kotoran diri mereka sendiri. Tahu salah tapi tetap melakukannya, tahu tidak pantas di lakukan tapi seperti atau pura – pura tidak tahu.

Banyak yang takut perubahan karena kawatir akan omongan orang lain terhadap dirinya, padahal sedikitpun tidak ada hubungannya hidup anda dengan orang lain.

Kalau hidup hanya mendengarkan omongan dan ocehan orang lain yang tidak menyenangkan lalu kapan mau bahagia hidup ini, kapan mau majunya, kapan mau berubahnya, kapan mau suksesnya?
Kata – kata bijak juga mengatakan sebagai berikut : “Jika Anda selalu melakukan apa yang selalu Anda lakukan, Anda akan selalu mendapatkan apa yang biasa Anda dapatkan.” Henry Ford.

Jadi jika ingin cepat sukses dan terhindar dari lingkaran kegagalan beranilah untuk merubah dan berubah dari hal yang buruk penghambat kesuksesan anda.

#3. Suka Menyalahkan Orang Lain
Kata mutiara bijak ada yang berbunyi : ” jangan menjadikan tindakan orang lain yang salah untuk membenarkan tindakanmu yang salah “

Coba perhatikan kata mutiara di atas, baca dengan perlahan dan camkan, ingat sobat hidup terlalu sia – sia jika di habiskan untuk menilai kesalahan orang lain tanpa memperbaiki dan mengintropeksi kesalahan diri sendiri. Jangan suka menyalahkan orang lain, karena kita sendir juga belum tentu benar.

Orang yang sukses selalu berani bertanggung jawab atas apa yang telah mereka perbuat, berani mengambil keputusan artinya mereka juga berjanji kepada diri mereka sendiri berani bertanggung jawab untuk melakukan hal – hal yang bisa mewujudkan keputusan sukses yang telah di tentukan di awal.

#4. Tidak percaya diri Dan Selalu Ingin Menjadi Orang Lain
Tidak percaya diri hanya akan menjadikan diri sendiri menjadi bahan praktek bagi orang – orang yang bersemangat dalam mengejar kesuksesan mereka, kenapa harus malu jika itu benar. Jangan pernah menjadi orang lain karena belum tentu orang lain ingin seperti kita, kalau memang ingin mencontoh orang lain maka lakukan hal yang lebih baik dari orang yang kita ingin contoh.

Jangan mengikuti jejak orang lain tapi buatlah jejak kesuksesan sendiri yang jauh lebih baik dan luar biasa. Sugar Ray Robinson pernah berkata ,: “Untuk menjadi juara Anda harus percaya pada diri sendiri.”.

#5. Tidak tahu Harus Melakukan Apa
“Apa yang Anda lakukan setiap hari lebih penting daripada apa yang Anda lakukan setiap sekali-sekali.” Gretchen Rubin

Ini seperti orang yang kehilangan akalnya, ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dengan skill dan kemampuan yang kita miliki, mengapa harus bingung?… buku bacaan pembuka wawasan begitu banyak, jika anda tidak segera berbuat dan bertindak maka bersiaplah berada dalam perbuatan dan tindakan orang lain… atau anda menjadi sasaran tindakan orang lain untuk mempercepat kesuksesan mereka.

#6. Tidak Punya Rencana
Sobat… bagaimana mungkin anda akan melangkah dalam hidup ini jika tidak punya rencana, bagaimana mungkin akan bisa berhasil apabila hidup tidak memiliki rencana yang matang, kehidupan yang berjalan dengan lurus adalah kehidupan yang terencana, meskipun demikian banyak yang kesuksesannya tertunda walaupun sudah membuat rencana, lalu bagaimana jika tidak punya rencana sama sekali.

Jika anda tidak membuat rencana kehidupan yang sukses dari sekarang maka bersiaplah untuk berada dalam rencana kesuksesan orang lain.

#7. Fear, ketankutan akan kegagalan yang berlebihan.
Takut bukan berarti tidak boleh , terkadang juga ketakutan sebagai rem agar tidak melangkah serampangan. Tapi kalau ketakutan yang selalu di tingkatkan maka kapan anda akan mulai beraksinya?…

Kita lihat betapa sejarahnya orang sukses besar yang sampai sekarang kita bisa menikmati hasil dari kegagalan awal mereka. Thomas alfa Edison misalnya. Jika ia takut gagal apakah bisa kita menikmati terangnya sinang bola lampu listrik hari ini?… mari renungkan baik – baik.

Gagal itu biasa, karena kegagalan akan menjadi guru terbaik kita agar bisa tahu dimana letak kekurangan diri sendiri, kegagalan adalah proses naik kelas ketingkat level yang lebih tinggi. Jika tidak pernah gagal apakah anda akan tahu bahwa anda salah atau benar?…

Oke sobat, itu pembahasan panjang dalam artikel ini mengenai 7 hal penyebab kesuksesan anda akan tertunda. mohon maaf jika kami menggunakan kata anda di sini hal itu agar dialog diantara kita akan lebih terasa 🙂 Semoga bermanfaat ya

You May Also Like :

4 Cara Menjadi Sukses Di Usia Muda