Akhir Perjalanan Ical Di DA Asia 2 Peringkat Ke lima

Akhir Perjalanan Ical Di DA Asia 2 Peringkat Ke lima
Ical Saat Membawakan Lagu “Tabir Kepalsuan”

Ical seperti yang banyak dikenal oleh para penggemar acara kontes dangdut yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta merupakan sosok yang sangatlah mahir sekali dalam olah vokal dan juga aksi panggung, maka tak heran ketika pada ajang kompetisi Dangdut Academy 3 lalu Ical berhasil meraih juara satu.

Keberhasilan Ical pada DA3 Membawanya kembali diikut sertakan dalam ajang kontes dangdut  Se-Asia atau Dangdu Academy Asia 2. Persaingan para peserta di kontes DA Asia 2 memang sangatlah ketat sekali, pasalnya meskipun musik dangdut belum terlalu banyak digemari di nefara tetangga, ternyata para utusan masing-masing negara sudah sangat siap sekali untuk berkompetisi agar bisa memperoleh posisi juara pertama di ajang kontes dangdut Academy asia 2 kali ini.

Hingga tadi Malam, pada konser result top 5 besar persaingan semakin ketat dan lebih ketat diantara kelima peserta, bahkan peserta yang sebelumnya telah tersenggol Maria Victoria asal Timor leste setelah berhasil mendapatkan tiket konser wild card semakin menunjukan tariknya yang di iming-imingkan oleh para komentator bakal jadi ratu dangdut masa depan karena kualitas suaranya yang begitu bagus, maria juga di juluki sebagai berlian dari timor leste pada ajang Kontes dangdut academy Asia 2 ini, usianya masih sangat belia 18 tahun, tapi kualitas suaranya sungguh luar biasa, terlebih mengingat maria tidak lancar berbahasa indonesia dan harus menghapalkan terlebih dahulu text lagu berbahasa indonesia yang akan ia bawakan di panggung Dangdut Academy Asia 2.

Berbeda dengan Icang Sang Juara Satu pada kontes dangdut Academy 3 tahun lalu, ia harus mengalami kecelakaan pada penampilannya malam pertama kemarin, ketika membawakan lagu “Sambalado” penampilan ical membawakan lagu ini mendapatkan banyak kritikan pedas dari komentator dan juga harus membawanya pada perolehan nilai terendah.

Tadi Malam merupakan ajang penentu siapa diantara peserta Top lima besar yang harus tersenggol karena memperoleh nilai akhir terendah di konser result. Satu persatu para juri terpilih membacakan nilai untuk kelima peserta: Ical (Indonesia), Weni (Indonesia), Rani (Indonesia), Maria Victoria (Timor Leste) dan Irsya (Indonesia).

Setelah pembacaan Nilai yang diberikan kepada lima peserta, Nama Ical memang ternyata sudah tak bisa tertolong lagi untuk terus bertahan dan melanjutkan perjuangannya di kontes dangdut Academy Asia 2 ini. Ical harus mengakhiri perjuangannya hanya dengan membawa predikat juara kelima. Nilai akhir yang diperoleh Oleh Ical hanya terkumpul sebanyak 1082 Poin, terpaut satu angka saja dengan poin rani dan maria victoria.

Baca Juga: Ini Dia Jutawan yang Kaya Raya Karena Gosip dan Hoax

Tetap semangat Ical, memang begitulah dunia kompetisi, mau tidak mau harus ada yang kalah dan menangnya, kalah di panggung Dangdut Academy Asia 2 ini bukanlah akhir segalanya, Karena di luar sana masih ada banyak peluang untuk bisa lebih sukses dalam menyalurkan bakat menyanyi. Perlombaan di atas panggung hanyalah sementara tapi di dunia nyata setiap hari adalah ajang perlombaan untuk selalu meningkatkan kualitas diri.