Ingin BIsnis Startup anda tidak mudah gugur? Catat Hal ini sebelum terlambat

640

Tips Memperkuat Bisnis startup anda Agar Tidak Mudah Gugur

Tips Memperkuat Bisnis startup anda Agar Tidak Mudah Gugur

Banyak bisnis Startup yang tidak mampu bertahan lama dan mudah sekali berguguran. Penyebabnya cukup beragam tapi dari sekian banyak bisnis yang berguguran dapat diambil kesimpulan bahwa penyebab bisnis Startup  berguguran adalah karena hal – hal berikut ini.

 

1. kurang riset

Raksasa mesin pencari Google, saat pertama kali berdiri melakukan riset yang sangat ketat dan berlangsung cukup lama. Hal ini dilakukan agar data yang dibutuhkan memang sudah benar – benar cukup. Bahkan Sergei Brin dan Larry Page harus mengalami minus terlebih dahulu dan berhenti dari sekolah doktoral mereka di Harvard.

 

Riset ini memang memiliki peranan penting karena dari data yang diperoleh nanti anda bisa mengambil tindakan – tindakan yang diperlukan saat mulai muncul masalah dan bisa memenuhi apa yang dibutuhkan oleh konsumen dan apa yang dibutuhkan oleh bisnis itu sendiri.

 

Menganalisis segala kemungkinan yang bisa terjadi akan sangat penting demi keberlangsungan bisnis yang ada jalankan nantinya agar bisa melakukan peminimalan resiko yang bisa timbul.

 

2. Sabar dan jangan mudah menyerah

Kesabaran dan sikap pantang menyerah memiliki peranan yang vital karena yang namanya Startup itu memang banyak hal yang tidak terduga bisa terjadi. Banyak kemungkinan yang bisa timbul saat anda mulai menjalankan model bisnis yang sudah anda buat.

 

Untuk bisa mendapatkan pencapaian terbaik dan hasil yang maksimal maka kesabaran tingkat tinggi sangat dibutuhkan.

 

Keteguhan dalam mengeksekusi ide memiliki peran yang lebih penting daripada ide yang bagus itu sendiri. Anda harus meyakini bahwa setiap ide itu bagus. Bahkan google juga bukanlah mesin pencari pertama yang ada tapi saat ini mereka bisa menjadi leader untuk usaha mesin pencari diseluruh dunia.

 

3. Tajamkan Visi

Visi sangat penting. Dengan visi ini maka perusahaan akan memiliki tujuan yang jelas dan bisa berjalan dengan langkah yang pasti. Berusaha untuk menjadi leader dalam bisnis yang anda pilih agar bisa bertahan dalam kurun waktu yang lama.

 

Kalau hanya menjadi follower dalam bisnis Startup maka anda tidak akan bisa bertahan untuk waktu yang lama.

Jadi agar bisnis Startup anda tidak mudah gugur ayo mulailah untuk melakukan langkah – langkah di atas. Good luck dan jangan pantang menyerah.

Buat Kamu yang Belum mulai membangun Startup Bisnis Baca Ini Silahkan Baca tulisan Kami sebelumnya bagaimana Langkah Awal membangun Startup Bisnis.