Ingin Melupakan Mantan? Begini Caranya

1084

Cara Melupakan Mantan - Move On

Tips Move On dari mantan dengan Mudah

Lebahmaster.com – Bagi sebagian orang, putus cinta itu hal biasa, dan melupakan mantan juga bukanlah hal yang sulit.

 

Tetapi bagi sebagian orang lagi, putus tali asmara itu sangat menyakitkan, dan melepas segala kenangan tentang mantan adalah hal yang paling sulit dilakukan, seakan tak ada yang lain lagi yang bisa menggantikan sang mantan.

 

Kalau sudah begitu, nasehat dan motivasi untuk move on hanya sekedar masuk telinga kiri keluar telinga kanan. Apapun yang dikatakan orang dia tak peduli, karena hanya sang mantan yang tetap tersimpan di hati, meski bercampur dengan rasa benci.

 

Bahkan bertemu dengan orang baru pun tidak menarik hati, karena si hati telah dikunci rapat-rapat dengan alasan trauma, atau sebenarnya diniatkan untuk dibuka jika si mantan datang kembali.

 

Tapi masalahnya mau menunggu sampai kapan?

 

Dan bagaimana kalau sang mantan sudah hidup bahagia bersama orang lain?

 

Masih berhargakah untuk ditunggu?

 

Apakah hati akan ditutup selamanya dan tak akan pernah terbuka untuk cinta yang baru?

 

Kalau mau jujur, tak seorangpun di dunia ini yang tidak butuh cinta. Semua orang yang mengaku baik-baik saja tanpa memiliki pasangan pada kenyataannya akan tetap merasa kesepian, karena cinta adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi.

 

Sering terjadi pada orang yang sulit move on, saat bertemu orang baru, sebenarnya bisa terjadi muncul benih-benih rasa tertarik padanya. Tetapi dengan cepat disangkal demi janji hati untuk setia pada yang lama, meski sudah tak lagi bersama.

 

Sebenarnya move on menjadi sulit bukan karena orang yang bersangkutan tidak mampu move on, melainkan lebih karena TIDAK MAU move on. Dia membuat keputusan untuk tidak move on dengan berbagai alasan pembenaran yang disertai harapan meski entah kapan bisa jadi kenyataan.

 

Sekarang begini, jika Anda merasa bahwa Anda tidak bisa bahagia tanpa dirinya, maka cobalah renungkan dan tanyakan pada diri sendiri.

 

Sebelum bertemu dia dan menjadi pasangannya, benarkah Anda tidak pernah merasakan bahagia sama sekali?

 

Saya rasa tidak. Bahkan meskipun Anda berasal dari keluarga yang berantakan, pasti tetap ada sekali waktu dalam hidup ini Anda merasa bahagia. Jadi sebenarnya tidak mungkin Anda tidak bisa bahagia tanpa si mantan. Yang ada adalah Anda memutuskan untuk tidak mau bahagia bersama orang lain.

 

Kemudian, jika Anda berpikir bahwa tak ada lagi orang yang bisa menggantikannya, dari satu sisi itu benar, karena setiap orang adalah unik. Tetapi bukan berarti tidak ada yang lebih baik. Biasanya orang yang sulit move on sebenarnya tahu betul soal itu, tetapi mereka cenderung tidak mau menerimanya.

 

Semua orang tahu bahwa obatnya sakit cinta adalah cinta juga, ketika move on tidak mudah untuk dilakukan maka tindakan pertama yang perlu diperlukan adalah menyadari bahwa yang Anda butuhkan adalah rasa aman, rasa dilindungi, dan rasa dicintai.

 

Dan kalau hubungan Anda berakhirnya dengan sang mantan, maka itu berarti semua rasa tersebut tidak Anda dapatkan darinya.

 

Membuka hati mungkin tidak mudah bagi Anda, karena itu pelan-pelan saja, manfaatkan waktu untuk melepas segala kesedihan, kekecewaan, dan kemarahan yang tersimpan. Tetapi buatlah tenggat waktu, karena hidup harus terus berlanjut dan Anda butuh cinta, bukan derita.

 

Hidup menggenggam derita dan harapan yang semu tak akan membuat Anda bahagia, karena itu mulailah pelan-pelan untuk berprasangka baik bahwa cinta yang lebih baik untuk Anda itu ada, dan Anda layak mendapatkannya.

 

Mau cara yang lebih mantap lagi? Dapatkan cinta Tuhan, maka cinta mahlukNya pun akan Anda dapatkan.

Pengirim dan Penulis :

 Muhamad Gunarsah

Job : Co-Author website jimmyksantosa.com

Site : www.jimmyksantosa.com