Ingin Menjadi Penulis Layaknya Raditya Dika, Ini Tipsnya

3861

Tips Menjadi Penulis hebat dan Handal

Menjadi Penulis
menjadi Penulis Handal

Ingin menjadi penulis layaknya Andrea Hirata, Raditya Dika ataupun Dee Lestari yang novel-novelnya mulai diangkat menjadi film? Pasti kalau bisa menjadi penulis kita akan mendapatkan kebahagian yang sama seperti yang mereka rasakan. Untuk anda yang hobi membaca, sudah waktunya anda juga menjadi penulis.

Menjadi penulis bukan hal mustahil untuk siapapun, coba anda lihat media sosial anda sudah berapa tulisan yang anda buat dari tahun ke tahun? Pastinya kalau itu dijadikan buku sudah dapat satu atau dua buku. Menulis tida memerlukan bakat khusus hanya membutuhkan kerja keras dan giat berlatih.

Latihan sperti apa yang bisa dilakukan untuk menjadi penulis? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadi penulis yang bisa menghasilkan karya yang akan dinikmati banyak orang nantinya.

  1. Menulis diary

Banyak penulis hebat dengan karya yang luar biasa dan bestseller. Siapa juga saat ini yang tidak mengenal Raditya Dika? Dia adalah salah satu contoh penulis yang berangkat menjadi penulis dari catatan hariannya di blog. Blog itu adalah buku diary online. Selain itu banyak juga penulis novel yang menghasilkan karya yang amazing berawal dari kebiasaan mereka menulis kegalauan hati di buku diary. Jadi mulailah tuliskan diary anda dari sekarang.

  1. Ngeblog

Menjadi blogger itu tak beda jauh dengan menulis diary; yang berbeda hanya medianya semata. Konteks masih sama. Selain melatih skill menulis blog juga bisa menghasilkan uang loh. Kurang enak apalagi coba saat unek-unek bisa dikeluarkan dapat uang pula? Ayo mulai ngeblog juga ya.

  1. Perbanyak membaca

Untuk yang ingin jadi penulis tapi jarang membaca pasti akan mengalami kesulitan yang lebih banyak daripada yang sering membaca. Kenapa? Karena dengan membaca kita memperoleh informasi yang nanatinya bisa saja sangat dibutuhkan saat kita menulis. Jadi untuk yang sudah suka dan hobi membaca mulailah untuk menulis juga.

  1. Gabung dikomunitas dan workshop kepenulisan

Semakin banyak orang yang memiliki tujuan sama bukankah akan membawa semngat anda semakin berkobar? Jadi untuk menjaga dan meningkatkan semangat menulis segara gabung dengan komunitas penulis di kota anda dan ikut pelatihan-pelatihan tentang dunia kepenulisan untuk mendapatkan info-info terbaru tentang dunia kepenulisan.

  1. Segeralah menulis

Tips terakhir yang bisa dibagikan untuk membantu anda menjadi penulis adalah segera menulis, jangan tunggu-tunggu lagi. silahkan tuliskan apa saja. bisa cerpen, diary, naskah novel, essay dan bisa juga anda buat artikel dan kirimkan kepada kami. Artikel yang menarik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh lebahmaster pasti akan kami terima.

 

Bisa juga anda kirimkan tulisan anda ke media online lainnya yang sesuai dengan gendre kepenulisan yang anda sukai. By. uryono Ari

Baca Juga : 6 Cara Membuat Judul Buku Yang Menarik