Ini Alasan Youtuber PewDiePie Akan Tutup Channel Youtubenya

1183

Youtuber PewDiePie Akan Tutup Channel Youtubenya Setelah Mencapai 50 Juta Subscribe

Alasan Youtuber PewDiePie Akan Tutup Channel Youtubenya
Foto: Screenshot Chanel Youtube /PiwDiePie

LebahMaster.com – Youtuber PewDiePie belum lama melontarkan pernyataan yang mengejutkan para Fansnya di youtube. Pasalnya, Pria Asal swedia yang kerap membuat video lucu dan juga dikenal sebagai Gamer handal ini berencana akan menutup Channel Youtube miliknya jika telah mencapai 50 Juta Subscribe.

Seperti dilansir pada laman The Independent, Selasa, 6/12/2016. Youtuber bernama Lengkap Felix Kjellberg ini merasa kecewa terhadap apa yang telah youtube lakukan terhadap channelnya.

Menurut Dia, beberapa video yang telah ia unggah ke platform video ini telah mengalami penurunan, selain itu para fansnya yang saat ini sudah mencapau 49 juta subscribe lebih juga mengkomplain kalau mereka tidak pernah mendapatkan notifikasi lagi setiap ada video terbaru yang dia Upload.

Lewat Channel pribadinya Youtuber nyentrik ini juga secara blak-blakan melontarkan kekecewaanya terhadap youtube, karena menurut dia pihak youtube telah mempermainkan dirinya seperti balita yang bermain dengan pisau.

YouTube berusaha untuk membunuh channel saya. Jika kamu menonton analisa jumlah penonton video saya, semuanya turun,” kata PewDiePie.

Gamer kelahiran 24 Oktober 1989 ini juga mengeluhkan terkait fitur rekomendasi Video, pasalnya dia sudah tidak lagi mendapatkan adanya rekomendasi video miliknya.

Menurutnya apa yang telah dilakukan Youtube kepadanya merupakan sebuah penghinaan. “Ini rasanya seperti ditendang, tidak asyik,” Lanjut PewDiepie.

Sepertinya Youtuber satu ini tidak main-main dengan pernyataannya akan menghapus channel miliknya yang sudah begitu lama dan tenang sekali ini ketika jumlah subscribe sudah mencapai angka 50 Juta.

Aku memutuskan ini merupakan satu-satunya cara. Pasti kalian berpikir aku bercanda, tapi aku akan segera melakukannya,” pungkas Youtuber Ternama ini.

Seperti diketahui bahwa sosok youtuber ini memang banyak sekali penggemarnya dari seluruh belahan dunia, Ia juga pernah mengantongi predikat sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh versi Time Magazine, Jumlah viewer youtubenya saja sudah mencapai angka 13 Miliar lebih.

Ia Juga dikenal sebagai youtuber yang bisa dibilang kaya dari Youtube, pasalnya Piwdiepie hanya dari youtube saja ia mampu menghasilkan sebanyak 4 Juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 53 Miliar dalam setahun.

Beberapa netizen banyak memperbincangkan penyataan dari Youtuber ini, seperti yang berhasil kami pantau dari beberapa Group Youtuber di media sosial seperti Facebook, ada yang membuat ajakan agar unsubscribe channel PiwDiePie supaya dia tidak jadi menutup channelnya.

Ada yang unik juga dari channel Youtuber Satu ini sekarang, terlihat disana dia malah menggunakan Foto Mark Zuckerberg untuk dijadikan Foto Profil channelnya.

Memang sosok PiwDiePie banyak memberikan inspirasi bagi Youtuber lain agar lebih kreatif dalam menyajikan video yang diunggah ke Situs Youtube.