Ini Alasannya Mengapa Kita Tidak Boleh Tidur Setelah Sahur

2432

Bahaya Tidur Setelah Sahur Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur
Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur

LebahMaster.Com – Sahur … sahur … sahur.. bangun pagi banget, mata masih begitu berat namun, puasa adalah kewajiban bagi umat muslim, gak sahur kawatirnya gak kuat puasa sehaian, yah akhirnya sahur juga biar puasanya tenang .. 🙂

Artikel : 5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Pernah ngalamin ngantuk bukan main sehabis sahur?..saya sih yess men, kalau kamu juga iya, trus habis sahur lanjut tidur lagi, tahukah kamu ada beberapa efek negative akibat tidur setelah sahur, dikutip dari group herbal nabawi WA dijelaskan beberapa hal penting terkait akibat buruk tidur setelah sahur :

  • Ketika tidur sehabis sahur, semua organ di dalam tubuh kita akan melambat proses metabolismenya, seperti lambung, usus dll akan berkerja dengan lambat selepas sahur. Akibatnya makanan tidak tercerna secara sempurna.
  • Makanan yang tidak tercerna secara sempurna akan di MAKAN oleh ribuan bakteri jahat didalam usus dan lambung kita. Pada akhirnya jumlah bakteripun semakin mendominasi didalam tubuh kita, sifat bakteri tersebut diantaranya : Anaerob ( bakteri miskin Oksigen ), sementara hasil metabolism bakteri bersifat asam.

bakteri juga akan menghasilkan Asam Nitrit yang akan meningkatkan Keasaman didalam tubuh kita.

  • jika derajat keasaman tubuh meningkat dratis maka akan berdampak system metabolism menjadi sangat terbebani.
  • WASPADA !, Asam Nitrit sangat berbahaya dan beracun sekali bagi Liver kita, oleh karenanya Liver kita akan sangat kelelahan sekali karena harus berkerja keras melawan racun dari Asam Nitrit.
  • Sel darah Putihpun akan sangat gencar diproduksi , Untuk melawan Racun Asam Nitrit hasil olahan bakteri jahat.
  • Terjadi Penumpukan Gas Racun Amonia dalam tubuh kita, akibat dari makanan yang tidak di cerna secara sempurna di dalam usus dan Lambung.
  • Terakhir, Lebih Bahaya Kalo Sampe Kebablasan ga sholat Subuh Tepat Pada Waktunya..!

Jadi Pada Kesimpulannya, Kejala diatas akan terjadi Jika kita tidur segera setelah sahur, yang akan menjadi penyebab : Penyakit Hati, Salah satu dari Tujuan Puasa Menyehatkan Menjadi Gagal, Menjadikan Perkembangan Bakteri Mendominasi, Menambah Derajat PH Keasaman Tubuh yang akan menjadi pemicu Munculnya SEL – SEL KANKER yang Mengancam Nyawa Kita. Untuk itu berlaku bijaklah menyikapi kesehatan diri dengan berusaha semampu kita untuk tidak tidur lagi sehabis Sahur ya :).